• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Mengenal Android 4.4 KitKat

Posted on Rabu, 04 September 2013 - 22.25 with 1 comment

Android terus berkembang, setiap updatenya selalu menggunakan nama makanan dan sesuai dengan alphabet. Saat ini rumor yang baru tentang kemunculan android 4.4 dengan codename KitKat yang merupakan coklat produksi pabrik makanan nestle. Pada artikel ini mari kita berbagi bersama dan mengenal android 4.4 kitkat.

Pada artikel tips droid sebelumnya kami telah menuliskan tentang mengenal android 4.2 key lime pie yang pernah dirumorkan akan menjadi penerus setelah jelly bean, namun versi 4.2 dan 4.3 yang baru saja di release oleh google masih menggunakan nama jelly bean. Kini muncul kembali penerus dari jelly bean dengan codename KitKat

Pendahuluan
Google tidak jadi menggunakan "Key Lime Pie" sebagai nama Android versi terbaru sebagai penerus Jelly bean. Google lebih memilih nama "KitKat" untuk sistem operasi Android versi 4.4. Keputusan pemakaian nama merek dagang produk makanan cokelat itu dipandang beberapa pihak sebagai strategi pemasaran perusahaan Nestle yang dikenal sebagai produsen produk makanan dan minuman. Namun, Google membantah anggapan itu dan menyatakan bahwa tidak ada pihak yang memberi bayaran atas keputusan ini.
"Ini bukan soal uang, perubahan, kesepakatan," kata Direktur Kemitraan Android di Google, John Lagerling, kepada BBC, Selasa (3/9/2013). Sebaliknya, beliau menegaskan, ide tersebut sepenuhnya dilakukan untuk sesuatu yang menyenangkan dan tidak terduga. Simon Myers, seorang pakar dan konsultan pemasaran, memperingatkan bahwa ada potensi saling menjatuhkan dalam kesepakatan yang dilakukan Google dan Nestle. "Jika merek Anda terhubung dengan yang lain, Anda pasti menjadi terkait dengan merek lain, baik maupun buruk," tutur Myers. Jika suatu merek punya masalah reputasi, maka pemilik merek yang lain akan terpengaruh nama baiknya.

Sebagai perusahaan pemberi layanan internet dan perangkat lunak, Google tidak lepas dari bermacam kontroversi, mulai dari isu privasi sampai sengketa paten. Android sendiri disebut Pemerintah AS sebagai sistem operasi yang banyak dijangkiti program jahat dibandingkan sistem operasi lain. Sementara Nestle sempat menghadapi kritik pada masa lalu ketika perusahaan mempromosikan susuk bubuk untuk bayi di negara-negara berkembang.

Selamat tinggal Key Lime Pie, selamat datang KitKat
Rumor yang beredar selama ini memang mengindikasikan bahwa Android versi berikutnya akan menggunakan nama dengan huruf depan "K". Nama yang selama ini disebut-sebut adalah Key Lime Pie. Bahkan, para karyawan Google sudah terbiasa menggunakan nama Key Lime Pie untuk menyebut Android terbaru, akan tetapi, Lagerling berkisah, nama itu tidak jadi digunakan setelah perusahaan menyadari bahwa sangat sedikit orang yang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie.

"Salah satu makanan ringan yang kita simpan di dapur kantor untuk menemani para pemrogram kami bekerja hingga larut malam adalah KitKat. Dan, seseorang berkata, 'Hai, kenapa kita tidak menyebutnya KitKat'." Setelah ide itu terlintas, Lagerling mengaku Google segera menghubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android dalam konferensi panggilan telepon. Nestle menyatakan kesediaannya dalam waktu 24 jam kemudian. Bagi Nestle, ini merupakan cara baru dalam berkomunikasi ketimbang harus melakukan pemasaran dengan cara-cara tradisional.

Para eksekutif kedua perusahaan ternyata menggelar pertemuan rahasia untuk membicarakan rencana kerja sama ketika acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2013. Hingga akhirnya, terciptalah maskot Android berwarna coklat dengan logo KitKat di dadanya.
"Menjaga rahasia adalah penting untuk strategi Google. Benar-benar tidak bocor," tukas Bula. Sekarang, Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan bentuk maskot Android KitKat ke toko-toko di 19 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brasil, India, Jepang, dan Rusia.
Patung maskot Android KitKat saat ini terpampang di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS. Banyak karyawan Google yang terkejut dengan patung tersebut dan baru mengetahui bahwa kode nama Android 4.4 adalah KitKat.

Support android kitkat
Support dari perusahaan Nestle mulai nampak, mulai dari cokelat dengan logo android, situs official KitKat dan media iklan.

Meski Android 4.4 KitKat baru diumumkan, Google yang menjadi rival Apple lewat iklan dengan gaya mirip seperti iklan yang sering dibuat Apple ketika mempromosikan produknya. Uniknya, video ini justru bukan dibuat Google, tetapi justru oleh KitKat. Google memang membuat sebuah lisensi kemitraan dengan Nestle, pemilik merek dagang coklat batangan populer tersebut.
Meski baru menjadi 'teman' Google, KitKat sepertinya sudah siap membantu Google dalam meledek pesaing utama mereka tersebut. KitKat membuat iklan yang mirip seperti iklan Apple yang biasanya menggambarkan produknya dengan sangat rinci, dari tiap lekuk bodi dari perangkat, dan juga meledek bagaimana cara Apple biasanya memasarkan produk mereka.

Fitur Android 4.4 KitKat 
Google secara resmi belum mengungkapkan semua fitur namun dari Android 4.4 mendatang KitKat tetapi sebaliknya, perusahaan mengatakan : "Tujuan kami dengan Android KitKat untuk membuat pengalaman Android menakjubkan tersedia untuk semua orang."

Dengan pernyataan ini dari Google , diharapkan KitKat akan dapat diakses perangkat dengan RAM rendah seperti 512MB dan versi Android yang lebih tua seperti 2.3 Gingerbread . Optimasi ini telah dikabarkan akan dimasukkan dalam Android 5.0 Key Lime Pie yang kini berubah menjadi 4.4 KitKat .

Berikut adalah beberapa petunjuk tentang apa yang Google akan menampilkan di Android 4.4 berdasarkan coklat KitKat :
1.Indah mendalam dan pengalaman multi-indera mirip dengan cokelat bar kesempurnaan KitKat. Display layar high definition yang lebih baik, termasuk mendukung resolusi 4K yang mulai populer belakangan ini.

2.Perbaikan penuh pada baterai, kinerja dan fitur keamanan yang dilayani oleh kesempurnaan dekat simetri KitKat itu. Improvisasi ketahanan baterai, yaitu dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel

3.Pasti untuk semua orang karena dengan rasa tak terkalahkan KitKat itu.

4.Terkenal lebih berasa pada bagian dalam seperti pada bagian luar yang digambarkan KitKat yang luar biasa rasa cokelat dan dalamnya.

5.Kemungkinan dukungan CPU multi core seperti desain wafer KitKat itu. Jika prosesor dual core dan quad core sudah sangat umum, maka mungkin Android bisa memberikan terobosan unik dengan mendukung prosesor tri core seperti bentuk coklat KitKat yang terdiri dari 3 buah.

6.Orientasi Adjustable yang bekerja sempurna dalam potret atau lanskap untuk pengalaman rasa panorama.

7.TheCloud untuk sensasi rasa yang luar biasa.

8.Cakupan global yang lebih luas sehingga Anda dapat mengambil secara harfiah di mana saja.

9.Tidak terikat dengan sistem operasi, Anda tidak terikat hanya satu bagian saja. Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguan Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna dapat mengaksesnya di perangkat manapun yang ia gunakan.

10.Sempurna pendamping layar kedua dan kompatibilitas dengan semua aksesori melalui Android 4.4 KitKat.

11.Perbaikan sisi perangkat lunak, perangkat keras dan unibody yang unik.

Spesifikasi teknis
Sejak Google berbasis Android 4.4 dengan KitKat , perangkat Nexus mendatang menjalankan OS baru keluar dari kotak akan memiliki spesifikasi serupa dengan cokelat :

Dimensi: Sangat tegas 10mm tebal, 1 jari dan jari panjang lebar - body lebih tipis dan kunci lebih nyaman.

Berat: Dalam kondisi tertentu KitKat 4.4 telah dikenal hampir ringan - ringan daripada versi Android lainnya.

Tampilan: Memberikan kenikmatan maksimal pengguna untuk bekerja dan bermain - bezel tipis di layar dengan resolusi HD dan dukungan 4K juga.

Universal Kompatibilitas: KitKat 4.4 dapat diakses di mana saja di seluruh dunia - fungsi drive lebih Google Android atau sistem cloud terpisah untuk beberapa perangkat.

Waktu Siaga Tanpa Batas: Dengan waktu siaga tanpa batas, KitKat 4.4 akan siap untuk membantu perangkat Anda untuk istirahat dalam sekejap - perbaikan baterai lebih dan optimal atau versi Android built -in mode hemat daya.


Jangkauan: Tidak peduli apa jenis yang Anda cari , dengan 2MB atau 4MB atau pilihan perangkat Anda, KitKat akan memberikan untuk perangkat dengan dukungan RAM 512MB dan 2,3 perangkat Gingerbread yang dapat diupgrade ke KitKat. 

Jika anda berminat untuk mengembangkan aplikasi android versi 4.4 anda dapat menuju ke Android Developer. (namun hingga artikel ini saya tulis masih belum tersedia API untuk versi 4.4, kelak akan tersedia).

Sumber:
1.Situs Official Android KitKat
2.Beberapa artikel pada internet (kompas, paseban dan beberapa artikel lain).
3.Youtube
Judul Mengenal Android 4.4 KitKat
Deskripsi Android terus berkembang, setiap updatenya selalu menggunakan nama makanan dan sesuai dengan alphabet. Saat ini rumor yang baru tentang k...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

1 komentar:

  1. Setelah kitkat akan muncul nama apalagi Android? Tango kah?
    Oh iya gan btw tukeran link boleh, atau berkunjung balik. Terimakasih.

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger