• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Adakah BBM For Android?

Posted on Rabu, 26 September 2012 - 20.52 with 6 comments

Blackberry messenger atau lebih dikenal dengan sebagai BBM mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda. Terlebih lagi sejak awal tahun 2012 sampai dengan saat ini muncul rumor bahwa akan di release "BBM For Android". Betulkah rumor tersebut? Mari kita berbagi bersama tentang "BBM For Android".

Beberapa rumor baik forum, blog, situs, twitter yg ada tentang BBM for android, apakah hal itu benar? Bermula dari adik saya, @veekaamalia dan rekan saya @ikusworo dan beberapa rekan lain dari @droidindonesia dan beberapa forum di twitter, yang gencar membahas rumor tersebut, mari kita berpikir secara logika sejenak tentang BBM for android

Apakah BBM for android benar?
1.menurut saya, kemungkinan hal itu terjadi hanya sebagai taktik dalam berbisnis atau mencari sensasi oleh suatu pihak
2.menurut saya, hal itu adalah hasil dari edit aplikasi olah media seperti photoshop dll
3.dapat juga merupakan hasil SS kemudian ditautkan ke android sehingga menyerupai BBM pada android
4.mobile fusion
5.sengaja membuat sebuah aplikasi dengan database yang seolah seperti BBM yang sesungguhnya
6.mengubah tampilan suatu messenger menyerupai BBM.
7.masih banyak asumsi lain yang tidak dapat saya sebutkan.

Mengapa? Mari kita berpikir logikanya
1.Apa yang menjadi unggulan dalam device BB? BBM tentunya, RIM akan mempertimbangkan dengan alasan marketing untuk share source mereka kepada platform lain, karena BBM merupakan salah satu ciri khas dari BB dan apakah logis jika mereka akan menjualnya? Hal tersebut akan menjadikan bumerang bagi mereka.
2.Jika benar, bagaimana cara mendaftarnya sementara RIM sampai dengan saat ini (Apr 2012) belum menkonfirmasikan bhwa layanan tersebut berjalan
3.Tentu anda ketahui,BBM tertaut dengan perangkat BB, tidak mudah untuk mengganti PIN BB ketika anda menggunakan BB, bagaimana hal itu mungkin pada android? apa yang akan dipindai? IMEI? dan bagaimana cara untuk melakukan akses pada server BBM, jika mereka belum mengkonfirmasikan?
4.Dengan adanya pernyataan RIM membatalkan apakah mereka akan manuver langkah yg akan menjadi bumerang?
5.Masih banyak lagi logika yg tidak rasional lainnya

Sumber yang menguatkan kesimpulan saya:
5.http://crackberry.com/blackberry-messenger-other-platforms-rim-ceo-says-there-time-where-might-make-sense (anda dapat mendengar pernyataan langsung dari CEO RIM tentang hal tersebut)
6.Sumber lainnya yang dapat anda cari dengan bantuan mesin pencari google.

Banyak screenshot tentang BBM for android? Mari kita bongkar salah satu dari serangkaian cara yang dapat anda pakai untuk membuat menyerupai BBM.
1.Icon BBM for android
Bagaimana cara membuatnya?
>>Anda dapat menggunakan tools untuk membongkar apk, anda tinggal ganti icon, caranya anda bongkar salah satu apk dengan menggunakan MaxiEdit yang dapat anda download di sini, setelah anda bongkar anda masuk pada folder (max_namaapkanda\res\drawable-hdpi , drawable-mdpi, drawable-ldpi) gantikan file "icon.png" dengan logo BBM (resolusi icon harus sama dengan aslinya) kemudian edit nama apk anda dengan melakukan edit pada file "AndroidManives.xml" menjadi Blackberry Messenger, maka selesai sudah dan akan tampak seperti gambar di atas.

>>Dapat juga anda menggunakan tools dari XDA yang dapat mengedit icon secara langsung, anda dapat download di sini. Caranya relatif mudah.

2.Tampilan menu BBM
Bagaimana cara membuatnya?
>>Untuk yang satu ini anda dapat menggunakan photoshop atau aplikasi edit media gambar yang lainya. Sebelumnya anda lakukan screen capture pada bbm di blackberry anda dengan menggunakan aplikasi yang dapat anda download di sini, setelah anda screen capture maka anda edit dengan aplikasi editor gambar atau dengan photoshop setelah itu anda tampilkan pada android anda dan sempurna.

>>Anda dapat juga membuat sebuah aplikasi pada android dengan antarmuka seperti pada BBM

3.Tampilan chat BBM
Untuk tampilan menu chat anda bisa melakukan edit skin pada messenger yang anda gunakan, salah satu contohnya adalah catfiz yang dapat anda download di sini, catfiz merupakan messenger hasil karya anak bangsa, catfiz pun mempunyai skin yang menyerupai BBM, anda dapat download di sini, dan dapat disimpulkan bahwa beberapa messenger juga dapat dilakukan pengeditan skin yang menyerupai BBM.

Penutup
Masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk memperbesar rumor tersebut, atau mungkin dapat juga digunakan sebagai strategi marketing (maaf saya tidak mengetahui tentang ilmu ekonomi jadi untuk hal ini saya kurang dapat menjabarkan secara detailnya).

Benar atau tidaknya, hanya waktu yang akan menjawab. Bagaimana pendapat anda tentang BBM for android?

Semoga anda binggung yang menjawab *devil smile dengan membaca dan melihat video dibawah ini (saya sendiri sebagai penulis saat ini hanya bisa menganalisa bahwa bbm for android tidak ada, namun untuk waktu yang akan datang saya tidak berani menjawab)

Semoga anda tambah binggung dengan membaca artikel di sini dan melihat video di bawah ini.
Judul Adakah BBM For Android?
Deskripsi Blackberry messenger atau lebih dikenal dengan sebagai BBM mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda. Terlebih lagi sejak awal tahun 2012...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

6 komentar:

  1. mungkin ini cuma strategi bisnis RIM aja klo pun benar akan ada , gag mau kehilangan Pasar dan ingin memonopoli aplikasi chat secara global...

    tidak ada yang tidak mungkin di dunia teknologi ...

    BalasHapus
  2. Kalaupun bbm ada untuk android, padti untuk pasar tertentu (premium),

    BalasHapus
  3. boss kasi review ttg aplikasi kamera di android donk,contohny Vignette,Camera360,Camera zoom fx..ane tunggu review apps ketigany boss...thQ

    BalasHapus
  4. @all: betul pendapat anda, setiap platform pasti ada kelebihan dan kekurangannya, oleh karena itu mari kita mencoba untuk selalu bersyukur atas segala kekurangan kita, dengan begitu maka pastilah akan menemukan kelebihan kita diantara kekurangan itu :)

    @androismylife: ok bro, saya usahakan unt review aplikasi android photography :) thx atas masukannya

    BalasHapus
  5. itu aplikasi iphonennya kira-kira apa ya ??..
    mungkin aja namanya bukan bbm tpi fungsinya untuk penghubung ke bbm

    thx

    BalasHapus
  6. Setau saya hingga saat ini RIM masih blm bisa cross platform jd unt berhubungan menggunakan cara seperti di atas

    Sepintas nampak sama namun sebenarnya fake

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger