• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Mengenal Google Settings App Android

Posted on Rabu, 27 Februari 2013 - 22.42 with 15 comments

Jika anda teliti lebih lanjut, anda pasti akan mendapatkan sebuah aplikasi baru dengan icon berwarna hijau dan berhuruf "G". Aplikasi apakah itu? Untuk apakah aplikasi tersebut? Pada artikel ini tips droid hendak berbagi kepada anda tentang aplikasi google settings tersebut.

Jika Anda bertanya-tanya apa ikon berwarna hijau yang mungkin telah muncul baru-baru ini pada perangkat android anda, tidak perlu khawatir, karena  itu hanya aplikasi pengaturan baru dari Google. Sekarang anda dapat mengakses preferensi dari Maps, Google dan Search dari satu tempat melalui aplikasi, dan juga melihat siapa yang terhubung ke Google+, sign-in sistem yang kita lihat kemarin. Google mengambil langkah yang tidak biasa menginstal aplikasi tanpa meminta melalui Google Play layanan pembaruan, dan jika anda belum melihat aplikasi tersebut muncul pada perangkat android, anda dapat memaksa mendapatkannya dengan cara:
masuk setting>> applications>> manage applications>> all>> cari google play services, kemudian clear data dari Google Play services dan reboot perangkat anda, setelah beberapa saat akan muncul icon dari google settings tersebut.
Jika masih gagal, anda dapat mencoba install paksa dengan download langsung, klik gambar di bawah ini untuk install secara langsung.
Lalu apakah sebenarnya google settings tersebut?
Pada hari ini (26 Feb 2013) Google meluncurkan Google+ sign-in, Google mengumumkan Google yang baru Bermain pembaruan layanan yang pindah ke v3.0. ikon baru otomatis muncul pada perangkat android, yang memungkinkan seorang pengguna dapat login ke dalam sebuah aplikasi atau website dengan menggunakan akun Google+ mereka, mirip dengan sistem Facebook atau Twitter Connect. Rupanya pada saat yang bersamaan, Google juga memberikan sebuah update ke Google Play Services, sebuah aplikasi yang bekerja di balik layar Android Anda, untuk mendukung fitur tersebut. Maka muncullah aplikasi berjudul Google Settings.


Google Play Services memang secara normal melakukan update secara berkala, untuk memastikan layanan Google yang ada di ponsel Anda berjalan dengan normal. Jadi aplikasi Google Settings ini sifatnya tidak berbahaya dan memang seharusnya ada di sana. Isi dari aplikasi google settings adalah setting untuk aplikasi-aplikasi lain yang ada di ponsel Anda, seperti Google+ dan Maps. Anda juga dapat mengatur aplikasi dan website apa sajakah yang anda izinkan untuk mengakses data Google Anda melalui menu pengaturan “Apps with Google+ Sign-In”.

Singkatnya, aplikasi google settings akan mempermudah anda dan bukan merupakan malware atau aplikasi aneh. Aplikasi ini adalah dari Google. Sampai kita mulai melihat lebih banyak aplikasi yang menggunakan Sign-In G+ pilihan itu hanyalah aplikasi untuk anda yang membutuhkan ruang.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut?
Caranya cukup mudah:
Google+
Opsi ini terkadang tidak muncul, namun jika muncul opsi ini hanya bertujuan anda terkoneksi secara langsung pada akun google+ anda.
Apps with google+ sign-in
pertama anda login google+ anda via web, kemudian lakukan aktifkan pengaturan aplikasi yang tertaut pada google+ atau anda dapat klik di sini, namun pengaturan tersebut akan muncul jika anda menggunakan google+ untuk terkoneksi pada aplikasi lain sebagai contohnya anda menggunakan google+ untuk login pada aplikasi facebook, aplikasi game atau aplikasi lainnya, jika tidak maka pengaturan tersebut tidak aktif.
Map & latitude
Map & latitude mempunyai fungsi yang hampir sama dengan location, anda akan memindah keberadaan posisi anda saat ini, dan dapat share kepada rekan atau saudara anda dan beberapa fitur lainnya. Map & Latitude adalah jalan pintas untuk Maps -> Settings -> Settings Location. Sedangkan "Lokasi" adalah cara pintas ke Settings -> Google - Pengaturan Lokasi.

Search
Fitur tersebut terkadang tidak muncul pada beberapa device. Search merupakan pengaturan dari fitur search yang tersedia pada perangkat anda. Fitur ini adalah jalan pintas dari Google Search -> Settings -> Privacy & Account.

Ads
Fitur tersebut yang meminta anda untuk mengijinkan atau tidak adanya google admob ads. Merupakan jalan pintas untuk Setting -> Google -> Ads.

Nikmatilah aplikasi layanan terbaru dari google tersebut. Google settings app, jika anda hendak mendapatkan referensi lain anda dapat mencari pada situs terkait dengan mengunakan mesin pencari google atau dapat juga klik "Learn more" yang tersedia pada aplikasi tersebut.
Judul Mengenal Google Settings App Android
Deskripsi Jika anda teliti lebih lanjut, anda pasti akan mendapatkan sebuah aplikasi baru dengan icon berwa...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

15 komentar:

  1. Ternyata gitu to caranya, Makasih mas...

    BalasHapus
  2. thanks atas artikelnya yang keren ini..

    BalasHapus
  3. gak salah aku follow tip droid, jos gandoz kata soimah......

    BalasHapus
  4. Gan yg ane ttep gabisa pas install google service bya

    BalasHapus
  5. Pake custom rom? coba install lagi google app sesuai perangkat n rom anda :)

    BalasHapus
  6. gan punya saya nggk bisa install google play services jadi nggk bisa login youtube & google+ di install paksa pake apk juga keterangannya "aplikasi gagal di install" padahal masih baru hp saya blum ada di root root, saya pake cross A7S. trims

    BalasHapus
  7. saya ga bsa install tulisanny incompatible with other application and same usher id kalo ga slah gtu.. Trus itu gmn?

    BalasHapus
  8. @ghazali: pake custom ROM? Coba check lagi pasti ada yg crash itu dng apk google ny

    @anonim: same user ID berarti udah ada yg login dng id yg sama di perangkat anda

    BalasHapus
  9. Trus solusinya gimana kalo id sudah ada yang memakai?kasus saya juga sama dengan punyane Anonim...

    BalasHapus
  10. Hal itu terjadi karena aplikasi tersebut tdk tertaut pada akun google atau mungkin bisa jadi digunakan pada akun yg lain unt id dari aplikasi yg sama, anda install apk crack?

    BalasHapus
  11. thanks masbro... akhirnya ane bisa setting juga.

    BalasHapus
  12. Sama sama gan
    Senang mendengarnya
    Sukses slalu gan :D

    BalasHapus
  13. Gan A7S kok gak kompatibel y? ada jalan lain?

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger