• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Kirim Pesan Dari Android Ke BBM

Posted on Selasa, 23 Oktober 2012 - 21.37 with 36 comments

Beberapa waktu lalu sempat gempar tentang rumor akan adanya BBM on android, adakah BBM untuk android? Pada artikel tips droid sebelumnya yang berjudul "adakah bbm untuk android?" anda dapat menemukan jawaban dari semua pertanyaan di atas. Pada artikel ini saya hendak berbagi kembali cara kirim pesan dari android ke BBM.

Sebelumnya ada beberapa yang perlu anda perhatikan tentang artikel tips droid ini.
1.Artikel ini saya buat sebagai analisa saya bahwa bbm on android hingga saat ini belum ada. Beberapa video pada youtube atau pada situs yang menyebutkan adanya apk yang terkoneksi ke BBM kemungkinan menggunakan cara seperti pada artikel ini. 

2.Artikel ini dalam melakukan test, tips droid dibantu oleh kedua rekan saya yaitu: Nashiri dan InPonsel.
Apakah anda sebelumnya pernah membaca adanya rumor BBM untuk android? Bahkan beberapa ada yang lebih ekstrem dengan mengunggah video BBM for android and iphone seperti pada video di bawah ini.
Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah bisa menerima pesan dari android ke BBM? Jawabannya: BISA, namun pesan tersebut merupakan pesan singkat.

Bagaimana cara kerjanya?
Pada bbm terdapat fitur melakukan sync antara phonebook dengan contact bbm, namun terkadang pengguna bb kurang menyadari hal tersebut. Fitur tersebut yang menyebabkan beberapa orang melakukan trik yang membuat seolah dapat melakukan pengiriman pesan dari bbm ke android ataupun iphone.
Bagaimana langkah yang harus saya tempuh?
Semalam saya bersama kedua rekan saya melakukan test artikel ini. Untuk melakukan pengiriman pesan dari android ke bbm, anda harus menempuh cara sebagai berikut:

1.Pastikan nomer anda tercantum pada kontak di phonebook blackberry. Jika belum, buat dan cantumkan nomer yang anda gunakan di android anda pada phonebook blackberry.

2.Buka BBM kemudian setting agar phonebook anda dapat tertaut dengan bbm contact. Caranya masuk pada option (tombol menu=>options) kemudian pastikan pilihan "Show text messages from contacts linked with blackberry contact" telah anda centang (biasanya akan meminta host routing table ulang, biarkan blackberry melakukan routing ulang) atau anda dapat juga melakukan link contact sebagai alternatif yang caranya dapat anda baca di sini.
3.Buatlah contact pada BBM, caranya klik "add a contact to text within BBM"
4.Setelah itu ketik nomer pada perangkat android anda atau nama yang telah anda cantumkan pada phonebook blackberry anda, maka secara otomatis akan mengenali yang anda masukan pada contact BBM tersebut.
5.Setelah selesai, cobalah untuk mengirim pesan, pesan pada aplikasi bbm blackberry, akan diterima pada perangkat android sebagai sms dan jika anda mengirim sms balasan maka akan diterima pada aplikasi bbm tersebut. Gambar di bawah ini sebagai contoh hasil test artikel ini dengan kedua rekan saya.
 Pada perangkat android
Pada bbm blackberry

6.Selesai dan anda dapat kirim pesan dari android anda ke bbm.

Kesimpulan:
-Hingga saat ini (artikel ini saya tulis) tidak ada apk yang dapat melakukan koneksi ke server RIM, untuk kedepannya saya kurang tahu, terlebih rumor adanya bbm pada OS 10 tidak menggunakan PIN dan dapat terkoneksi dengan menggunakan layanan internet biasa, ada kemungkinan bagi developer untuk porting app tersebut, tapi perlu diingat lagi adanya rumor yang kelak menggunakan BBID untuk layanan BBM tersebut, jadi hanya waktu yang bisa menjawabnya untuk kedepannya bisa atau tidaknya.

-Pengiriman pesan di atas lebih tepatnya seperti pengiriman pesan pada sms. Namun dengan sedikit trik anda dapat membuat seolah adanya BBM pada android, terlebih lagi jika anda seorang developer yang bisa mengubah tampilan pada aplikasi sms dengan tampilan seperti app BBM, maka penyamaran anda semakin sempurna.

-Jika ada saran atau kritik tentang artikel ini silakan tinggalkan komentar, karena kesimpulan dari artikel ini kami buat untuk membuktikan bahwa video yang beredar tentang BBM on android adalah trik. CMIIW

Terima kasih telah berkunjung pada blog tips droid.
Judul Kirim Pesan Dari Android Ke BBM
Deskripsi Beberapa waktu lalu sempat gempar tentang rumor akan adanya BBM on android, adakah BBM untuk android? Pada artikel tips droid sebelumnya ...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

36 komentar:

  1. Untuk pengguna BB ini sudah termasuk paket yg dia gunakan kan?? Bkn pake biaya sms??

    BalasHapus
  2. Biaya sms bukan data plant, cuma tampilannya di bbm, artikel ini sebenarnya saya buat sekadar unt membuktikan tentang fake pada video dan beberapa situs yang tersebar tentang adanya rumor bbm untuk android pada SAAT INI. :)

    BalasHapus
  3. ternyata seperti itu... :D
    bbrapa hari yang lalu saya berusaha untuk download yg katanya bbm-on-android apk. www.bbm-on-android.com yg perjuangan saya berhenti setelah berulang kali gagal karena ngga bisa nembus link download yg melalui survei fileice.net
    .
    . tp ada komentar2 di bawahnya kalo work dg baik..
    .
    saya makin penasaran aja.. :D

    BalasHapus
  4. Ane ada file apk yg dr sana :-D tp apk Ъќ bs diinstall
    Gara2 file itu jd tau kl bnerny crany kek artikel ni
    Unt review bs aja kan bkin multi akun bwt review biar org trtarik download kmudian iklan pcc yg dsurvey anda klik krn pnasaran :-)

    BalasHapus
  5. wah gt ya gan.. ane bner2 pusing 7 keliling. .. pingin download ..
    berhari2 nyoba bobol survey... tutorial demi tutorial.. . mpe putus asa ane gan °º°=))Hªªhªªhªªhªª°°º kira2 suatu saat nanti mungkin ga gan . . ??

    BalasHapus
  6. Kurang tau gan, tp rumorny yg os10 tanpa pin n bs pake jaringan inet regular, Ъќ tau kl ada yg porting ke andro kdpanny, jd ane kaga bs jwb bisa atau kagany trgantung dr pihak rim n develope jg sich smua itu
    みaªみaª:みaªみaª

    BalasHapus
  7. nice info gan. kalo ada apps buat sms tp tampilannya kyk bbm jelas makin lucu ya jd kyk bneran bbm.. hehe.

    BalasHapus
  8. Betul gan, lbh mirip bgt
    Mungkin pakai go sms truz skin dcustom jd bbm dah
    みaªみaª:みaªみaª

    BalasHapus
  9. tp masuk nya doble ya gan.... di bbm masuk d sms juga masuk....

    jd mereka curiga gan...bisa ήƍƍαќ kalo di bbm aja tp di sms mereka ήƍƍαќ masuk gitu

    BalasHapus
  10. Terkadang memang dobel gan tp kadang kaga koq
    Namany jg sync dng sms bukan bbm asli
    °ωkωkωkωkωkωkωk°

    BalasHapus
  11. mantap gan!!
    bbm memang populer diklangan remaja,bahkan dikampung ane yg pke bb gemini lebih dianggap gaul dri pda yg make iphone sama galaxy s3..

    BalasHapus
  12. mantabbb tricknya mas...

    ane coba yak..!!

    BalasHapus
  13. mangstab tipsnya! udah tak praktekin, its work!
    makasih mas... hihihihi.... ya ya paling ndak yg pake BB jdi cepet balas sms "dikira BBMan jga to,,," ;)

    BalasHapus
  14. wkwkwkw
    ada2 aja nich si agan :D

    btw, thx udah berkenan berkunjung di blog ane ini :D

    BalasHapus
  15. Terima kasih sarannya
    Memang banyak messenger multi platform sperti contohnya WhatsApp, WeChat, Line dan lain2 namun pada artikel ini tidak menitik beratkan bagaimana menghubungi yang menggunakan perangkat BB namun lbh fokus pada artikel tertaut sebelumnya tentang ada atau tidaknya aplikasi BBM unt android :)

    BalasHapus
  16. gan.pi saya lihat di app store ada tuh cuma masih bayar lo mu download

    BalasHapus
  17. Hati2 dng app trsebut, coba anda perhatikan review dr pngguna app trsebut Чǝлƍ kecewa setelah membeli dan rating app trsebut dbawah bintang 3 unt saat ini

    BalasHapus
  18. Semalem ane coba messenger for bbm hasilnya lumayan bikin kaget tmn ane cuma kekurangannya tdk bs emo hanya text doangan, galmin ane jg d kasih pin, skarang ane coba lg ko ga bs ya, pa d block ma Rims ya

    BalasHapus
  19. Masalah jaringan mungkin gan
    °ωkωkωkωkωkωkωk° iseng amat ente ye :-D

    BalasHapus
  20. Smalem ane dah coba messenger for bbm,hasilnya lumayan bikin tmn ane kaget n nyangka ane dah beli bb,kekurangannya ga bs d invite ga bs emoticon dan cuma text doangan pin d galmin ane pun kedeteck tuh ma bb tmn ane,smoga aja applikasi ini terus d kembangkan jd spt bbm ato kakaotalk,jd bs bbm tanpa hrs punya bb

    BalasHapus
  21. :)
    Unt aplikasi pada play store yg mengaku BBM, di harap anda lebih berhati2 dalam menggunakan, lihat terlebih dahulu review dari pengguna sebelum anda download aplikasi tersebut :D

    BalasHapus
  22. Thanks tutorial kirim pesan ke androidnya bermanfaat sekali,....

    BalasHapus
  23. Tapi banyak juga yang ngeyel bahwa BBM itu bisa buat android..
    Padahal jelas - jelas aplikasi yang dipake berbeda dan bukan BBM..

    Hadehhh..

    BalasHapus
  24. Wkwkwkwk.... sabar mas bro :D

    BalasHapus
  25. min, ini kira2 keluar biaya ga?

    BalasHapus
  26. Mantap pakde, makasih infonya heheh, salam kenal dari kertas info termaksih

    BalasHapus
  27. Makasih gan
    Sama2 :D
    Ane kunjungi balik blog ente
    Salam kenal jg

    BalasHapus
  28. masih belum resmi ya bro, kita tunggu saja munculnya bbm di android, hehe

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger