• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Bravia Engine All Device Android

Posted on Jumat, 01 Maret 2013 - 18.15 with 41 comments

Bravia Engine merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh perangkat sony, namun jika anda tidak mempunyai perangkat tersebut, apakah bisa menggunakan fitur tersebut? Jawabnya: "BISA". Mari kita berbagi bersama cara menggunakan bravia engine pada android.
Q: Apa itu Bravia Engine?
A: Sebuah teknologi buatan Sony yang diterapkannya pada produk TV-TV mereka dan kini hadir dalam perangkat genggam Sony Ericsson seri Xperia. Dengan teknologi ini pengguna akan meraskan sensasi tampilan layar yang sangat jernih dan tajam dengan mengurangi noise pada gambar. Dan bagaimana jika teknologi ini bisa kita implemantasikan pada perangkat lain selain Sony Ericsson (saat ini sony)?

Caranya:
1.Untuk berjaga-jaga ada baiknya backup dulu data-data penting dengan Titanium Backup.

2.Pastikan HH anda dalam kondisi rooted karena memerlukan akses root ke system

3.Mempunyai root explorer (file manajer yg punya akses ke root system cnth: Root explorer;ES File xplorer;etc)

4.Download file Bravia Engine disini.

5.Ekstrak file Bravia Engine.zip, kemudian copy file be_photo dan be_movie ke /system/etc

6.Set Permission ke rw-r--r-- (tekan dan tahan pada file kemudian cari pilihan Set Permission), lakukan hal ini pada kedua file (be_photo dan be_movie)
7.Cari file build.prop yang ada didalam folder /system
8.Pilih dan tahan file tadi, kemudian pilih Open in Text Editor
9.Gulir ke baris paling bawah dan tambahkan perintah berikut.
                          #BRAVIA_HACK
                          ro.service.swiqi.supported=true
                          persist.service.swiqi.enable=1

10. Tekan tombol Option dan pilih Save & Exit

11. Reboot perangkat

Catatan:
>>Bagi yang menggunakan Chain 3d, untuk menggunakan bravia engine, chain 3d harus di non aktifkan
Caranya :
1. Buka chainfire 3D, agan
2. Pilih Default OpenGL setting
3. Ilangin tanda Centang/Jgn Centang Reduce texture quality, unroll textures, & reduce texture size
4. Trus back pilih Fix Market setting (pro version)
5. Coba buka galery nya , klo msh Jelek gmbrnya Restart HH anda.
>>Sebaiknya untuk membandingkan, anda screen capture sebelum dan sesudah menggunakan

>>Penjelasan biarlah pada video dan gambar dari screen capture berikut ini
Gambar Hasil Test Pada Perangkat Saya
Update 1 Mar 2013
Alternatif lain:
1.Download bravia engine di sini dan letakan pada SD Card anda.
2.Reboot perangkat dan masuk recovery mode.
3.Mount system terlebih dahulu
4.Pilih opsi "Select install zip from sd card" kemudian "Select choose zip from sd card".
5.Pilih Bravia Engine.zip kemudian pilih "Yes" - Install update
6.Tunggu sampai install finish
7.Tidak perlu Wipe data and cache
8.Tidak perlu Wipe cache partition
9.Reboot perangkat anda kembali.

DWYOR

Bravia engine II
1.Download bravia engine 2, jika anda menggunakan android versi 2.2 dan 2.3, silakan download di sini dan jika anda menggunakan android versi 4.0 ke atas silakan download di sini.

2.Extract zip file tersebut.

3.Anda akan mendapat 2 files, BRAVIA ENGINE dan XLOUD.

4.Reboot perangkat dan masuk pada recovery mode.

5.Lakukan flash bravia engine zip terlebih dahulu baru xloud engine (jangan dibalik urutannya).

6.Reboot kembali perangkat anda.

DWYOR
Judul Bravia Engine All Device Android
Deskripsi Bravia Engine merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh perangkat sony, namun jika anda t...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

41 komentar:

  1. ane udd cba nee. .tp lum klyatan yg brubah gan. jd sblum ny mau tanya? pa yua manfaat ny bravie engine tu ..maklum newbie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf tadi lupa memberi tahu kalau sebaikny screen capture sebelum dan sesudah memakai kemudian bandingkan contrast warnanya

      BE memperjelas kontras khususnya waktu anda memotret

      Keterangan baru saja saya sertakan khusus untuk anda :)

      Hapus
  2. bisa untuk custom rom cm7 rc 5.7?

    BalasHapus
  3. Untuk HH apa bro?
    Untuk CM7 yang RC 5.7 saya terus terang belum pernah coba, tapi secara logika harusnya bisa

    BalasHapus
  4. ngaruh nya ngga kelatan bgt si , udah bandingin screencapture nya :/

    BalasHapus
  5. tergantung dari jenis medianya gan, coba bandingkan ketika pakai HD maka akan terasa perbedaany :D

    BalasHapus
  6. gan.. itu editnya di PC ato di HHnya gan?

    newbie ni

    BalasHapus
  7. di HH gan, jgn lupa untuk selalu backup terlebih dahulu sblm eksekusi

    BalasHapus
  8. Masbro. Udah coba nih yg bravia engine 2 di galaxy nexus. 4.2.1. Ga keliatan bedanya.
    Bandinginnya pake screenshot gambar HD.

    BalasHapus
  9. build prop udah di pasang script seperti yg di atas?

    BalasHapus
  10. kayaknya kalau Bravia Engine emang milkinya Sony Gan..
    Ane belum tau nih kalau dipake di hh selain sony

    BalasHapus
  11. Betul bgt gan, bravia memang trademark sony
    Tp kl di hh selain sony agan bisa coba cara di atas :D

    BalasHapus
  12. Gan emang bisa ya di pake di semua android ?
    bukan nya bravia engine tuh dari hardware nya
    CMIIW :D

    BalasHapus
  13. Betul gan
    Bravia engine terdiri dari hdware n sfware, namun pada artikel ini kita mencoba share software tersebut agar bisa dipakai pada smua device
    Tidak 100% seperti yg memiliki hardware bravia namun akan muncul perubahan berkisar 30% pada device biasa jika menggunakannya :)

    BalasHapus
  14. cara uninstal bravia engine 2 yg udah d'instal lewat cwm gmn gan???

    BalasHapus
  15. mas gan di atas ada 2 cara, cara mana yg bisa? newbie

    BalasHapus
  16. @anonim: Untuk uninstall anda harus manual melakukan delete, tetapi harap berhati2 dalam delete, sebaiknya backup terlebih dahulu sebelum anda delete manual

    @yuki: cara 1 dan 2 saya rasa sangat mudah dalam install, silakan anda coba salah satu yg sesuai dengan perangkat anda, jgn lupa backup data anda terlebih dahulu sebelum anda melakukan install

    BalasHapus
  17. udah d.test sendiri belom gan.? BE 1 sama BE II bagusan mana.? yg kedua ga perlu edit build.prop.?

    BalasHapus
  18. Sebagian besar artikel yang saya tulis telah saya test dmg menggunakan lbh dr 2perangkat
    shingga pembaca dpt secara nyaman mengikuti tutorial kami dan meminimalisir resiko yg terjadi krn kesalahan tutorial.

    saya pribadi saat ini menggunakan BE1 pd perangkat pribadi sya LG optimus

    BalasHapus
  19. om... cara masuk recovery mode xperia tu gimana ya????
    trus mount systemnya gimana???
    maklum... ane baru pegang hape android...
    mohon pencerahannya
    :)

    BalasHapus
  20. Kl dah pake xperia ya ga usah di install bravia gan
    kan udh ada bawaan dr pabrik -__-"

    BalasHapus
  21. masalahnya punya saya cuman xperia miro kang...
    ga pake bravia engine
    :(
    gimana caranya biar bisa pasang bravia engine?

    BalasHapus
  22. Bg pguna xperia ics,neo l khususnya,y gk ada be pd hh nya,yg guna stock rom,blh d cubai be2 di ats.tp bla udh d flsh option enable/disble gk ada.ush bmbg.sy ada solusinya.cuba dgn cara gnti settings.apk.tp harus d bckup dlu y lma.
    Caranya copy apk y di dwld,masuk ke system/app/settings.apk.
    paste
    Replace aja.tukar permissionnya kpd rwrr.setelah itu reboot.ni link apknya
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2102793
    Download hanya nxt mod aja ya.nxt seting ada white magic.cba ya.smoga berjaya.
    Sy sudh brhasil.

    BalasHapus
  23. @alex n @anonim: terima kasih sudah menambahkan tips berguna pada blog saya :)
    Jika masih mempunyai masalah serupa ada baiknya anda menambah referensi dari kaskus atau XDA :D

    BalasHapus
  24. maaf gan numpang tanya, klo meng unistall bravia engine yg sudah di install via CWM carany gmn?
    ane udah cari2 di system ga ketemu..
    mohon bantuannya gan..
    makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  25. cara masuk ke recovery mode sama mount system gmn gan?

    BalasHapus
  26. Unt masuk recovery n mount system silakan pada artikel CWM recovery gan, disana udah ada keterangan beserta gambarnya :D

    BalasHapus
  27. mas gan, stepnya itu dari yang paling atas trus baru disambung cara yg update terbaru maret itu ya??? apa langsung cara update maret aj juga bisa?

    BalasHapus
  28. Yg update langsung bisa koq gan :)

    BalasHapus
  29. bisa gak gan kalau gak di rooted bravia Enginenya langsung di jalankan di sd card tanpa di rooted smartphonenya .?

    BalasHapus
  30. Negatif gan, soalnya perlu akses ke system :)

    BalasHapus
  31. Hbis instal be2. Tp di seting tampilan kok ga ada ya. Ane pke xperia j.. Memang gak ada apa belum terinstal..?? MOhon pencerahannya gan. Trims

    BalasHapus
  32. kaloo buat andromax C bisa pa gak masss

    BalasHapus
  33. kaloo buat andromax C bisa gak?

    BalasHapus
  34. terimakasih gan.....sukses di xperia miro pake update bravia engine II pas boot awal ada tulisan android sedang meningkatkan versi. btw nyari menu bravia engine dimana gan... yang ada cuman xloud di pengaturan suara.

    BalasHapus
  35. terima kasih atas tipsnya boss, sukses di xperia miro pake cara update bravia engine II .... pas loading ada tulisan android sedang meningkatkan sistem. btw menu bravia engine koq ga ada .. cuma menu xLOUD di pengaturan suara.

    BalasHapus
  36. Gan..untuk xlouD yg dibravia engine2 tak bs dipasang,ana instal pake cwm & yg trjdi malah bootloop..coz ana pake galaxy w

    BalasHapus
  37. Gan..untuk xlouD yg dibravia engine2 tak bs dipasang,ana instal pake cwm & yg trjdi malah bootloop..coz ana pake galaxy w

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger