• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Berbagi Aplikasi Berbayar Pada Android

Posted on Minggu, 23 September 2012 - 11.30 with 2 comments

Jika anda pengguna android dan ingin berbagi aplikasi yang terinstall pada android anda kepada android teman atau android anda yang lainnya. Bagaimana cara berbaginya? Mari kita berbagi bersama bagaimana cara berbagi aplikasi yang telah terinstall pada android anda ke android device yang lain.


Ada berbagai macam cara untuk berbagi aplikasi berbayar, baik dengan menggunakan fasilitas internet maupun secara offline

Cara termudah untuk berbagi sekaligus melakukan backup aplikasi android anda:
Cara 1.
Yang dibutuhkan:
1.Perangkat Android anda tentunya
2.Aplikasi yang hendak anda bagikan
3.ES File Xplorer dapat anda unduh di sini

Tahap 1 (BACKUP Aplikasi)
1.Pertama anda buat backup aplikasi yang hendak anda bagikan dengan cara install kemudian buka es file xplorer yang anda unduh tadi.
2.Kemudian pilih tombol app manager (untuk lebih jelas anda dapat melihat gambar yang dilingkari itu yang biasa digunakan untuk symbol setting). Nanti akan muncul berbagai aplikasi yang telah terinstal.
3.Pilih aplikasi yang akan di backup, caranya tekan agak lama aplikasi tersebut hingga muncul Operations.
4.Setelah muncul operations, pilih backup.
5.Tunggu beberapa detik, dan Aplikasi anda telah terbeckup.silahkan di cek di /sdcard/backups/apps (default folder backup ES File Xplorer)

Tahap 2 (Share aplikasi anda)
1.Kembali buka ES File Xplorer, masuk pada folder dimana file anda telah terbackup
2.Klik dan tahan file yang hendak anda share hingga muncul popup "Operation"
3.Pilih menu "Share" kemudian bagikan dimana anda akan membagi, bisa melalui email, bluetooth atau fasilitas lain, selain itu ES File Xplorer juga bisa terkoneksikan dengan LAN, FTP dan lain-lain seperti contohnya dengan fasilitas cloud system

Catatan: 
-Cara ini dapat juga digunakan tidak hanya untuk share, namun juga dapat digunakan ketika anda hendak backup aplikasi anda-Sebaiknya jika anda ingin berbagi dengan teman yang letaknya jauh dari anda, gunakanlah fasilitas media storage di internet, seperti drop box atau beberapa media yang direct link (4share,mediafire,dll) atau dapat menggunakan FTP.
Cara 2.
Android menyediakan juga aplikasi lain untuk share diantaranya yang cukup menarik dengan menggunakan aplikasi BUMP yang dapat anda unduh di sini
Caranya pun relatif mudah, namun jika anda menggunakan fasilitas ini untuk share aplikasi, yang akan anda dapat bukanlah sebuah file, namun biasanya adalah link yang langsung tertuju pada apk dimana anda mengunduh (biasanya google play store)

Catatan:
-Bump tidak hanya dapat digunakan untuk berbagi aplikasi, namun juga dapat digunakan untuk berbagi contact, foto, dan lain sebagainya.
-Selain menggunakan BUMP anda dapat juga menggunakan aplikasi lain yang mempunyai tombol share, namun dalam hal ini yang perlu anda perhatikan adalah ada 2 macam share, yaitu share berupa URL yang mengharuskan anda untuk melakukan download pada suatu situs penyedia aplikasi tersebut atau share langsung download apk tersebut.

-Dalam melakukan share, perlu anda perhatikan pula hati-hati terhadap adanya malware pada suatu aplikasi yang di share pada orang yang tidak bertanggung jawab.

-Selain kedua cara di atas sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat anda gunakan, namun kedua cara tersebut yang popular dilakukan.
Judul Berbagi Aplikasi Berbayar Pada Android
Deskripsi Jika anda pengguna android dan ingin berbagi aplikasi yang terinstall pada android anda kepada an...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

2 komentar:

  1. apakah dengan cara ini penerima aplikasi yang di share tidak usah membayar lagi seperti yang pertama kali?

    BalasHapus
  2. Unt cara 1 tentu saja tidak perlu membayar lagi karena yang anda kirim adalah file sedang cara 2 yang anda kirim adalah link sehingga penerima perlu membayar :)

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger