• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Cara Mudah Membuat Live Wallpaper Android

Posted on Kamis, 27 September 2012 - 18.52 with 2 comments

Ponsel dan tablet berbasis android telah membanjiri pasar akhir-akhir ini. Sistem operasi sumber terbuka berbasis Linux ini bersifat open source dan bebas untuk digunakan. Tidak hanya dapat sistem operasi yang dapat di-tweak untuk meningkatkan kinerja, tetapi juga dapat disesuaikan untuk memperindah tampilan. Beberapa aplikasi Android dapat di-kustomisasi yang tersedia di Pasar Android di kedua versi gratis dan berbayar. Salah satu kustomisasi aplikasi visual yang disukai semua orang adalah memiliki live wallpaper pada perangkat Android mereka .
Meskipun live wallpaper diketahui mengkonsumsi sejumlah besar baterai, namun itu tergantung atas widget yang ada di dalamnya. Aplikasi wallpaper langsung tersedia di Android Market dan mereka seringkali gratis atau cukup mahal. Dalam blog ini, kami akan menunjukkan cara untuk membuat wallpaper sendiri dengan animasi dan men-download ke perangkat Android Anda secara gratis.
Ownskin dirancang untuk membantu Anda membuat wallpaper Anda sendiri secara online dan berbagi atau download ke perangkat Anda Android.

Caranya:
>>>Pertama-tama Anda mendaftarkan diri dengan klik di sini

>>>Setelah terdaftar, dashboard Anda akan memberi Anda pilihan untuk membuat live wallpaper dan menonton beberapa video tutorial mengenai bagaimana Anda dapat membuat sendiri. Ada juga bagian yang menyoroti live wallpaper yang telah Anda buat. Untuk mulai membuat wallpaper Anda sendiri, klik pada ikon 'Create Livewallpaper'. 

Catatan: Anda membutuhkan Flash terbaru 10,1 pembaruan diinstal pada PC Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduh update dengan bebas  dari www.adobe.com. 

>>>Setelah Anda sign in, pada layar pertama, klik pada resolusi layar perangkat Android Anda. 
Pilihannya adalah '240x320 ', '240x400', '320x480 ', '480x800', '480x854 'dan '600x1024'. Jika Anda tidak tahu resolusi layar, klik di sini kemudian search sesuai perangkat anda dan check resolusi untuk perangkat anda. 

>>>Setelah Anda mengklik pada jenis resolusi, Anda akan ditampilkan wallpaper sebelumnya dibuat oleh Anda, jika ada. Klik tombol 'Create New' untuk yang baru. Sebuah jendela baru akan muncul meminta Anda untuk meng-upload gambar pilihan Anda dalam format JPG, JPEG, GIF atau PNG. Browse untuk gambar yang dibutuhkan dan klik 'Open'. Jendela berikutnya akan menyoroti area yang perlu untuk memotong gambar sehingga Anda dapat muat pada layar Anda. Memotong gambar yang sesuai dan klik pada tombol 'Simpan'.
>>>Setelah itu muncul opsi untuk memberikan tag nama pilihan Anda. Pilih 'Share' kotak centang jika Anda ingin berbagi kreasi Anda dengan orang lain secara online, namun jika tidak ingin dipublikasikan tidak perlu dicentang. 

>>>Pada jendela baru pada bagian sudut kanan, Anda dapat memilih jumlah desktop yang Anda inginkan pada tempat pembuatan live wallpaper Anda yang akan tersebar. Anda dapat memilih antara satu sampai dengan tujuh halaman. Setiap halaman dapat disesuaikan untuk widget yang berbeda. Slider di bagian bawah dapat membantu Anda menampilkan desktop saat ini.

>>>Selanjutnya, Anda dapat memilih stiker animasi pilihan Anda dengan mengklik tombol 'Stiker' di bawah. Anda hanya dapat memilih dari beberapa karakter, alat peraga, desain dan grafis terdaftar di sana. Pilih sejumlah stiker dan menempatkannya pada layar Anda sesuai pilihan Anda. Anda juga dapat mengubah ukuran dan mengedit stiker yang Anda sukai. 

>>>Selanjutnya, Anda dapat memilih jam analog pilihan Anda. Ini adalah widget jam kecil dari berbagai jenis, yang akan memperbarui secara real time dengan melakukan sinkronisasi dengan jam perangkat Anda. Dua halaman yang keren widget jam animasi yang tersedia yang Anda inginkan. Pilih, mengubah ukuran dan menempatkannya pada desktop Anda yang Anda inginkan. Anda juga dapat memilih untuk mengedit pengaturan untuk setiap widget untuk wrap-around suara, dan pilihan gerakan. Anda juga dapat menambahkan jam digital jika Anda inginkan dengan cara yang sama pada widget lainnya, seperti kalender, kompas ikon baterai, dan foto juga dapat diterapkan.
>>>Sebuah tombol 'Play' yang tersedia  dapat digunakan oleh Anda untuk melihat karya wallpaper sebelum membuat file APK akhir. Jika Anda puas dengan pekerjaan Anda, cukup klik pada tombol 'Simpan'. Anda akan diminta untuk rincian, seperti nama wallpaper, keterangan, tag, kategori dan izin untuk berbagi dengan pengguna lain pada Android Market. Isi rincian dan klik 'Submit'. Setelah Anda membuat live wallpaper, sekarang saatnya untuk men-download file APK ke perangkat Android Anda.
>>>Untuk ini, Anda akan memerlukan aplikasi OwnSkin diinstal pada perangkat Android Anda. Yang harus Anda lakukan adalah men-download gratis DIY Live Wallpaper aplikasi atau dengan cara mencari dengan keyword 'OwnSkin' di google play dan menginstalnya pada perangkat Anda.

>>>Setelah diinstal, Anda akan perlu untuk login menggunakan akun yang sama dengan akun yang Anda masukkan pada situs web. Dalam aplikasi pada ponsel Anda, klik 'Download' dan kemudian 'Sort' dan pilih 'My Creation' dari daftar. Ini akan membawa Anda ke halaman 'Login'. Setelah login, Anda akan melihat daftar wallpaper Anda  yang telah Anda buat di website tadi.
>>>Klik pada wallpaper dan akan men-download ke perangkat Anda. Mengaturnya dan menikmati wallpaper. Anda juga dapat mengedit widget pada perangkat Anda setelah men-download.

Keterangan:
1.Wallpaper - Anda dapat memilih dari yang sudah dimuat atau memuat sendiri.

2.Stickers - Animasi yang dapat anda tambahkan pada live wallpaper anda. Anda dapat juga menambah sendiri, Opsi ini mendukung file GIF animasi juga.

3.Jam analog - Jam analog, menggunakan data waktu pada perangkat android Anda 

4.Jam digital - Jam Digital, menggunakan data waktu pada perangkat android Anda

5.Kalender - Kalender, menggunakan data waktu pada perangkat android Anda

6.Baterai Icon - Status baterai Anda

7.Kompas - Kompas, menggunakan sensor kompas pada perangkat android Anda

8.Klip Foto - Mengakses gambar pada gallery anda dan akan ditampilkan pada live wallpaper

9.Gambar 24 Jam - Gambar yang berdasarkan waktu, jika siang maka akan terlihat cerah, begitu juga sebaliknya jika malam
Judul Cara Mudah Membuat Live Wallpaper Android
Deskripsi Ponsel dan tablet berbasis android telah membanjiri pasar akhir-akhir ini. Sistem operasi s...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

2 komentar:

  1. Gan ane dah cuba.. dan berhasil save.. tp di HP kok gak ada ya.. ?? pliss...

    BalasHapus
  2. udah di download dalam bentuk apk?
    udah di install?
    seharusnya bisa gan

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger