• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Perpanjangan Akun Whatsapp

Posted on Kamis, 06 September 2012 - 15.13 with 28 comments

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan perpanjangan akun dari messenger whatsapp atau yang lebih dikenal dengan WA. WA ketika kita mengunduh dari google play dan meregistrasikan, maka WhatsApp Inc memberikan anda masa uji coba selama satu tahun untuk menggunakan fitur messenger buatannya secara gratis.

Ketika waktu berlalu dan anda telah menghabiskan masa uji coba selama satu tahun tersebut membuat anda semakin tidak ingin melepaskan WA, bagaimana cara memperpanjangnya? Berbagai layanan jasa disediakan untuk memperpanjang akun WA tersebut. Namun pada artikel ini saya akan mencoba mengungkap bagaimana trik yang digunakan untuk memperpanjangnya selama sepuluh tahun.

Bukan maksud saya untuk menabuh genderang perang dengan penyedia jasa perpanjangan WhatsApp selama 10 tahun, saya membuat artikel ini hanya untuk berbagi dengan pembaca setia blog tips droid. Rejeki sudah ada yang atur dari Sang Pencipta, jadi jangan khawatir tentang adanya artikel ini.
Sebelum adanya trik ini, ada cara yang menggunakan google checkout, namun saya tegaskan dan saya garansi kepada anda, bahwa akun anda akan mengalami roll back jika menggunakan cara ini karena WA akan mengkonfirmasi google checkout bahwa pembayaran anda adalah semu. 
Ada pula cara dengan membongkar APK, saya juga mengambil kesimpulan bahwa WA adalah server side dimana segala aktiftas akun diolah diserver, bukan client side, jika anda dapat mengubah tanggal kadaluarsa, itu hanyalah fake (tulisan di device berubah namun kadaluarsa diserver tetap)
Berawal dari teman saya yang menggunakan WA dan sudah mendekati masa kadaluarsa mengeluh kepada saya, saya melihat di beberapa thread adanya penyedia layanan, namun saya berpikir jika seseorang bisa, kenapa kita tidak bisa? Kita juga harus bisa, dan ketika saya mencari di google saya menemukan caranya di sini, kemudian saya coba (kebetulan ada service-an blackberry torch dan iphone, dan android karena saya android user), alhasil akhirnya berhasil akun teman berubah masa aktif menjadi 10 tahun (bukan akun saya,karena saya tidak punya WA).

Mari kita mulai,
Peralatan yang dibutuhkan:
1.nomer yg ingin diperpanjang akun whatsapp-nya

2.hp/bb/tablet android
3.iphone yg sudah Jail Break (wajib)
4.koneksi internet
Langkah: 
1.uninstall aplikasi whatsapp di hp nokia/bb/tablet atau hp android + di iPhone JB anda.
2.masuk ke appstore dan install whatsapp-paid dari iphone JB anda.
3.buka aplikasi whatsapp d iphone JB anda kemudian registrasi dengan menggunakan no.hp nokia/bb/tablet atau hp android anda.
4.whatsapp akan mengirimkan sms verifikasi ke hp nokia/bb/tablet atau hp android agan (3 angka).
5.masukkan kode verifikasi tersebut ke iphone JB anda (yang sedang registrasi hp nokia/bb/tablet atau hp android anda)
6.Completed, status no.hp nokia/bb/tablet atau hp android anda akan ber-status paid dgn masa aktif 10 tahun.
7.uninstall aplikasi whatsapp pada iphone JB anda.
8.download ulang aplikasi whatsapp d hp nokia/bb/tablet atau hp android anda.
9.masukkan no.hp/bb/tablet android anda yg td diregistrasi via iphone JB.
10.Alhasil WA anda berstatus paid selama 10 tahun.
Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Mari kita bahas secara logika:
1.pada dasarnya aplikasi whatsapp Gratis untuk didownload tapi ber-limit 1 tahun, sedangkan untuk paid-whatsapp di iphone berlaku 10 tahun.
2.Yang membuat lancar hal ini, whatsapp mendata mereka yg membeli aplikasinya berdasarkan no.hp, bukan dari hpnya.
3.katanya gratis??? Jawabnya iya kalau iphone-nya JB kan jadi gratis.
Cara ini berfungsi juga untuk whatsapp blackberry, namun saya tambahkan sedikit saja, karena blog saya membahas tentang android bukan blackberry, saya tambah cara ini karena saya yakin menurut data survey, pembaca blog saya bukan cuma dari android, namun pengguna blackberry juga sering menjadi pembaca setia blog saya

Tambahan untuk BB :
Jika verifikasi gagal, setelah 9 kali berturut-turut, maka akan muncul timeout. Ini hanya terjadi ketika WhatsApp anda bukan versi terbaru untuk BlackBerry anda. Langkah yang harus anda tempuh adalah menghapus WhatsApp pada BlackBerry Anda dan men-download terbaru dari whatsapp.com.
Catatan:
Bagi yang ingin menggunakan WhatsApp dari perangkat lain (BB,Nokia atau iPhone) ke perangkat android, anda harus menghapus aplikasi WhatsApp pada perangkat android anda dan menginstalnya kembali dengan nomor pada perangkat sebelumnya (BB, Nokia atau iPhone). Namun perlu diingat bahwa semua sejarah chat anda akan hilang. Ini berlaku hanya pada android. Jika anda menggunakan iPhone, sejarah chatting tidak akan dihapus dan tidak perlu untuk uninstall WhatsApp untuk mengubah nomor.

Akhir kata, untuk hal ini saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut, saya share namun saya tetap menghargai penyedia jasa layanan perpanjangan akun WA, seperti ketika saya menulis dan menyediakan tools membongkar APK pada artikel Edit APK Pada Android, saya juga hanya memberi kejelasan sebatas di artikel saja, tidak lebih, karena saya tetap berusaha menghargai orang lain seperti layaknya saya menghargai diri saya sendiri, oleh karena itu jika ada pertanyaan dalam kasus ini, dengan sangat menyesal saya tidak akan menjawab. (Satu guru, satu ilmu, jangan ganggu ^^V )
Judul Perpanjangan Akun Whatsapp
Deskripsi Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan perpanjangan akun dari messenger whatsapp atau yang leb...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

28 komentar:

  1. udah nyoba buat android dan ternyata sukses loh \(´▽`)/
    makasih yaa info nya.
    oya, tapi mau nambahin aja. menurut info, kalo iphone udh JB punya app selain appstore yg mngizinkn user download app gratis namany installous.
    nah installous itu yg bisa download whatsapp-paid jadi free, jadi bukan di appstore downloadnya.

    BalasHapus
  2. arliangga rizqi18 Maret 2012 00.01

    *shake hand*

    BalasHapus
  3. iphone jb itu maksdnya gmn?

    BalasHapus
  4. Iphone JB = Iphone Jail Break, seumpama di android namany ROOT

    BalasHapus
  5. ijin share yaa admin http://maxiandroid.blogspot.com/
    alamat akan di cantumkan.

    BalasHapus
  6. Silakan gan, dng senang hati :D

    BalasHapus
  7. Makasih gan udah diijinin :)
    Okee gan udah dilaksanakan..
    Jangan salahkan saya kalo jadi banyak yg berkunjung kesini yaa :p

    BalasHapus
  8. Thx gan atas kerja samanya
    Thx sudah support blog ane :)

    BalasHapus
  9. peralatan yg di butuhkan
    1. pastinya
    2. make andro
    3. kaga punya, temen pun gada :nohope:
    4. yg no 3 ga ada jadi percuma :mewek:

    BalasHapus
  10. kayak nya sudah gak bisa sekarang boss

    BalasHapus
  11. kemarin masih bisa koq gan, secepatnya akan saya check lagi jika ada update cara terbaru
    terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  12. Kalau g punya iphone gimana crnya gan? Adanya cmn android doank

    BalasHapus
  13. ga bisa gan, yg terpenting harus ada iponnya :)

    BalasHapus
  14. punya saya kog tidak ada dapat sms ya???

    apa karena masi versi andro 2.1 ya???

    BalasHapus
  15. Regisnya pakai bantuan ipone kan? tanpa ipon tutor atas ga jalan gan

    BalasHapus
  16. gan punya ane registrasiin dong gan ,punya ane udah kritis ,oktober udah mau habis :(( ,ane isiin pulsa @20 rebu deh gan ,plisss

    BalasHapus
  17. Wkwkwk...ane gi ga ada service an ipin gan, sry bgt

    BalasHapus
  18. min kalo udh beres resgistrasi.. trus kita instal WA nya.. nah itu registrasi ulang lagi dong?

    BalasHapus
  19. Kaga usa
    Kan udah regis via ipun tadikan?
    Coba anda teliti lagi caranya seperti pada artikel di atas

    BalasHapus
  20. oh soalnya saya baru registrasi di ipong nya dlu gan.. hh android saya lagi masuk ugd.. jadi gtw pas install di android gmn hehehehe

    BalasHapus
  21. Weleh...emang kenapa androidny?
    Setelah smbuh coba install di andro :D

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger