• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

PlayStation Emulator Android

Posted on Minggu, 14 Oktober 2012 - 10.59 with 2 comments

Anda seorang gamer? Tentu saja playstation sudah tidak asing lagi bagi anda. Bagaimana jika playstation hadir dan dapat dimainkan pada android anda? Bagaimana cara memainkan permainan playstation pada android? Pada artikel ini saya mencoba berbagi kepada anda pembaca tips droid, tentang cara memainkan playstation pada android.


Banyak sekali aplikasi emulator tersedia untuk android yang dapat anda download di google play store, salah satu diantaranya adalah FPSe dan PSX4Droid, namun dalam artikel ini saya akan mencoba berbagi kepada anda dengan menggunakan salah satu yang terbaik dari beberapa aplikasi emulator untuk android.

FPSe merupakan emulator yang terbaik, beberapa forum dan pengguna android telah me-review bahwa aplikasi ini terbaik dikarenakan kompatible dengan android device spec kecil dan dapat berjalan smooth dibanding emulator yang lain (anda dapat mencarinya di google tentang perbandingan tersebut).

Untuk mengubah android anda menjadi playstation, maka anda memerlukan beberapa langkah, berikut langkah yang harus anda tempuh untuk mengubah android anda menjadi playstation:

1.Download aplikasi emulator FPSe pada situs official, google play store

2.Download BIOS FPSe dengan nama "scph1001.bin", anda bisa mencari pada mesin pencari google

Catatan:
Atau pada tips droid (kami menyediakan hanya sebagai wahana test, ketika anda puas dengan hasilnya, alangkah baiknya jika anda membeli aplikasi tersebut) dengan klik gambar di bawah ini, kemudian ekstrak file tersebut, maka didalamnya terdapat file apk dan bin untuk BIOS. Password untuk file .zip dibawah adalah: tips-droid.blogspot.com
 
mirror
3.Sambungin android anda ke komputer via usb cable, kemudian buatlah sebuah folder baru yang akan digunakan untuk memuat Bios file dan ROM (game/untuk keterangan ROM dapat anda baca pada bagian bawah artikel) (SDcard -> kemudian new folder ->TIPSoid)

4.Masukan BIOS dan ROM kedalam folder TIPSoid tersebut, kemudian install file FPSe yang berupa apk.
5.Setelah itu kita setting aplikasinya. Masuk ke aplikasi, maka anda akan disuruh untuk mencari dimana letak file BIOS. Arahkan ke direktori tempat  anda menyimpan file BIOS tadi di SD Card (sebagai contoh diatas folder "TIPSoid"). Lalu klik OK.
6.Setelah itu, emulator sudah siap untuk digunakan. 
Untuk mulai bermain, pilih salah satu ROM atau file image yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Catatan:
>>>Berkaitan dengan android device
1.Merasa game yang anda mainkan lambat, atau terjadi lag selama permainan? Coba anda setting refresh rate yang ada di bagian setting. Caranya, klik tombol menu di gadget kamu, lalu pilih setting. Setelah itu, masuk ke bagian Screen Refresh Rate, dan tentukan nilainya (jangan pilih yang default). Semakin kecil spesifikasi gadget yang kamu miliki, maka biasanya kamu juga harus memilih refresh rate yang kecil juga.
2.Jika masih berasa lambat, saya sarankan anda untuk mematikan fitur suara pada pengaturan audio.

3.Untuk pengaturan tombol, anda pilih setting lalu pilih INPUT di sini terdapat dua pilihan yaitu touchcreen dan hardware,sesuaikan dengan kebutuhan anda.

4.Frame skip juga terkadang dibutuhkan pada beberapa game, untuk fitur yang lain dapat anda baca keterangannya pada aplikasi tersebut.

>>>Berkaitan dengan ROM
1.Jika anda mendapatkan data game dengan tipe ECM, file ini masih harus diconvert terlebih dahulu agar bisa dimainkan menjadi data dengan ekstensi .bin. Caranya:
Step1: Silakan menuju ke sini kemudian download "ECM under the Windows section of the page" setelah itu ekstrak "UNECM portion of the EMC download" ke desktop 
Step2: Drag data game rom yang dalam format data ECM ke desktop dan taruh langsung saja data yang terdapat tulisan UNECM file (jangan copy), tunggu kompresi yang agak lama sampai 100%. dan dapatkan data .bin gamenya 
Step3: Setelah itu copy data .bin game tadi ke folder yang telah anda buat (TIPSoid) pada android anda 
Step4: Buka FPse app dan lakukan setting BIOS seperti langkah di atas.
2.File yang dapat dimainkan berupa bentuk .img, .iso, .bin, .cue, .nrg , .mdf and .Z disc image formats

3.Anda dapat menemukan ROM game dengan bantuan search engine google atau dapat menemukan di beberapa situs penyedia ROM.
Judul PlayStation Emulator Android
Deskripsi Anda seorang gamer? Tentu saja playstation sudah tidak asing lagi bagi anda. Bagaimana jika pla...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

2 komentar:

  1. nice share gan :)
    makasih ya

    BalasHapus
  2. Sama-sama :D
    Thx juga atas kunjungannya di blog ane :D

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger