• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Download Manager Android

Posted on Minggu, 11 November 2012 - 20.08 with No comments

Android merupakan smartphone yang diklaim serba bisa, jika anda binggung untuk download file berukuran besar layaknya menggunakan sebuah PC atau laptop, android ternyata juga menawarkan dukungan download file berukuran besar langsung ke dalam ponsel. Pada artikel ini tips droid hendak berbagi kepada anda cara download file pada android.

Agar aktivitas donwnload Anda tidak mengganggu kenyamanan Anda dalam menjelajah web, pengguna disarankan memanfaatkan aplikasi download manager yang disediakan pada Play Store. Berikut ini tips droid sajikan beberapa aplikasi download manager yang dapat anda gunakan untuk download file.

ByteTornado Downloader
ByteTornado Downloader adalah aplikasi download manager gratis yang dibekali pula dengan browser. Dengan browser built in yang dimiliki, ByteTornado adalah aplikasi download terbaik yang menawarkan full download integration kepada pengguna Android. Beragam fitur standar seperti download, pause dan resume juga turut disertakan oleh ByteTornado untuk mendukung kelancaran Anda dalam mendownload file berukuran besar dari internet. Untuk menggunakannya anda dapat klik di bawah ini.

Internet Download Manager
Bagi anda yang sering download tentu tidak asing lagi aplikasi idm atau internet download manager. Namun aplikasi ini sudah tidak dapat anda temukan lagi pada play store. Untuk download silakan klik di bawah ini.


AndroGet

Hampir menyerupai IDM, aplikasi downloader ini mempunyai fitur support proxy dan tampilan yang menarik.



Xwind Downloader

Xwind downloader adalah aplikasi download manager yang tersedia secara gratis di Play Store. Selain berfungsi untuk mengatur aktivitas download Anda, xwind juga dilengkapi dengan file manager dan ftp server logger. Xwind bekerja layaknya download manager pada PC yang secara otomatis menangkap link download yang diklik oleh pengguna saat menjelajah internet melalui browser. Dengan xwind, anda kini dapat menghentikan atau melanjutkan download yang sedang berlangsung tanpa perlu mengulang dari awal dengan catatan server yang anda gunakan untuk download support untuk resume download. Selain itu, file yang anda download dapat anda buka, copy, cut atau paste ke folder lain. Fitur file manager yang diintegrasikan kedalam xwind juga memungkinkan pengguna untuk melakukan setting wallpaper atau ringtone secara langsung.

Buddy Download Manager

Download Buddy Download Manager adalah aplikasi download manager di Play Store berbayar. Dengan Download Buddy, Anda dapat mendownload link yang Anda klik di browser secara otomatis. Selain mendukung beragam format, Anda juga dapat membuka file yang telah selesai Anda download. Salah satu keunggulan utama dari Download Buddy adalah kemampuannya untuk mendownload file attachment dari Gmail. Anda juga dapat mendownload file dari link yang mengharuskan Anda untuk login terlebih dulu.

Premium Downloader

Sebuah download manager untuk android dengan dukungan untuk account premium dari FileSonic, Wupload, Megaupload, Hotfile Fileserve dan fitur aplikasi lainnya termasuk beberapa download, Antrian sepenuhnya otomatis, Pause / Resume download, dukungan untuk men-download file besar, menambahkan link secara bersamaan dari clipboard dan Premium Account manager.

Turbo Downloader
Turbo Downloader aplikasi downloader yang cukup keren. Mempunyai fitur  beberapa sambungan untuk men-download file ke ponsel Anda, dan dengan demikian membantu dalam mempercepat kecepatan download sedikit. Selain itu ada beberapa fitur Pause / Resume, download paralel, Download Queue file, sampai dengan 10 koneksi per download, web browser Mini, mendeteksi / daftar semua link url di halaman, mendeteksi / daftar semua bentuk / captchas di halaman, HTTPS / Auth dukungan sejarah pada browser, download dan bookmarks.

Download Manager For Android
Seperti Turbo Downloader aplikasi ini juga dapat membagi download dalam beberapa bagian untuk mempercepat kecepatan download. Aplikasi ini memiliki banyak fitur lainnya juga.

Faster Downloads
Merupakan alternatif aplikasi downloader yang mempunyai fitur yang lumayan bagus dan patut untuk dicoba.

Rapid Downloader
Rapid Downloader adalah aplikasi download manager android mendukung pengguna rapidshare premium. Aplikasi tersebut gratis namun terdapat iklan. Beberapa fitur yang dimiliki mendukung download background (dapat download sambil menjalankan aplikasi lain), Global mengaktifkan dan menonaktifkan download, download pausable dan resumable, verifikasi setiap Option, download untuk mengaktifkan atau menonaktifkan bagi penggunaan jaringan data seluler.

Download All File
Jika Anda memilih untuk menggunakan download manager ringan, maka aplikasi ini cocok untuk anda itu hanya menambahkan dukungan untuk berbagai jenis file bahwa browser default tidak dapat men-download dan juga mendukung lampiran men-download dari aplikasi gmail.

Catatan:
Masih banyak lagi aplikasi downloader yang dapat anda gunakan dan temukan pada play store di sini. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda mendownload:
-tidak semua server mempunyai fitur resumeable, terutama pada yang berbayar, sehingga terkadang jika kita terputus kita harus memulai download mulai dari 0% lagi. 
-kecepatan download tergantung dari kuat signal dan jaringan pada operator, paket internet yang anda pilih dan beberapa hal lain yang berpengaruh. 
-perhatikan juga quota ketika anda download khususnya jika anda menggunakan paket internet yang bukan unlimited dan bukan non quota. 
-jika signal dan jaringan anda lemah dan sering gagal download dikarenakan hal tersebut, maka cobalah anda refresh koneksi anda. Beberapa aplikasi di play store tersedia untuk refresh secara otomatis diantaranya dapat anda gunakan restart connections yang dapat anda download di sini
-jika anda ingin download video pada youtube, anda dapat menggunakan tutorial yang telah tips droid bagikan pada artikel sebelumnya download video youtube pada android.
Judul Download Manager Android
Deskripsi Android merupakan smartphone yang diklaim serba bisa, jika anda binggung untuk download file ber...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger