• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Sembunyikan SMS, LOG dan Contact Android

Posted on Sabtu, 03 November 2012 - 18.23 with 1 comment


Setiap orang mempunyai rahasia yang tidak ingin diketahui oleh orang lain dan merupakan privasi. Privasi merupakan hal yang penting, apalagi ketika perangkat android anda sering dipinjam oleh orang lain. Pada artikel ini saya hendak berbagi kepada anda tentang cara menyembunyikan sms, log dan contact pada perangkat android.

Artikel ini merupakan request dari rekan saya @zhinnyo yang ingin menyembunyikan privasinya ketika perangkat androidnya dipinjam oleh temannya.

Ada berbagai macam aplikasi tersedia pada google play store untuk melindungi privasi kita sebagai contohnya anda dapat klik di sini, namun pada artikel ini saya hendak berbagi salah satu dari aplikasi tersebut. Jika beberapa aplikasi mampu menyembunyikan file, maka aplikasi ini dapat menyembunyikan SMS. Kenapa penting? karena selain menyembunyikan file, SMS merupakan hal yang sering mengundang rasa ingin tahu seseorang yang meminjam perangkat anda.

Sembunyikan file berupa gambar atau video:
Untuk menyembunyikan file anda dapat membaca tutorialnya pada artikel tips droid "Sembunyikan file pada android".

Sembunyikan nomor anda ketika anda menghubungi seseorang:
1.Masuk pada settings > call settings > additional settings > caller ID
2.Terdapat 3 pilihan yaitu: 

- Network default: dipilih sesuai default setup dari network provider anda. 
- Hide number: selalu disable caller ID / menyembunyikan nomor anda ketika melakukan panggilan keluar. 
- Show number: selalu enable caller ID / menampakan nomor anda ketika melakukan panggilan keluar
Sembunyikan sms, log calls, contact, facebook message:
1.Download dan install aplikasi untuk menyembunyikan sms dengan klik gambar di bawah ini
2.Jalankan aplikasi kemudian tap tombol Start pada halaman awal.
3.Setelah itu anda diminta untuk memasukan kata sandi 3-15 digit, setelah anda memasukan dan klik "OK", maka anda diminta untuk memasukan ulang kata sandi tadi untuk memastikan bahwa kata sandi yang telah anda masukan benar
4.Jika sudah masukkan password. Maka anda akan dihadapkan sebuah berita update, anda klik "Next".
5.Setelah itu anda diharuskan memilih layanan premium atau standart, jika anda klik yes maka pilihan anda pada layanan premium dan jika anda klik no maka pada layanan standart. Perbedaan antara layanan premium dan standart tertera pada halaman tersebut.
6.Setelah itu maka anda dihadapkan pilihan apa saja yang hendak anda sembunyikan, ada 6 pilihan yang dapat anda sembunyikan. Photo untuk menyembunyikan photo, videos untuk menyembunyikan video, sms and call logs untuk menyembunyikan sms atau call logs dari seseorang yang anda anggap sebagai privasi anda, private contacts menyembunyikan contacts rahasia pada phonebook perangkat android, facebook messages menyembunyikan pesan pada facebook dan vault online untuk melakukan backup secara online ke server vault. 
7.Untuk mengakses aplikasi ini lebih cepat, tinggal letakkan widgetnya di homescreen. Pada widget, tap ikon surat untuk menyembunyikan SMS yang ada secara cepat. Pilih SMS yang akan disembunyikan dan tap ikon gembok yang ada di samping kanan, Maka SMS tersebut akan masuk ke dalam Secret Box.

Catatan:
Peringatan, setelah SMS masuk ke dalam Secret Box, anda tidak dapat mengembalikannya lagi ke halaman Message. Pilihan yang ada hanyalah menghapusnya.
Judul Sembunyikan SMS, LOG dan Contact Android
Deskripsi Setiap orang mempunyai rahasia yang tidak ingin diketahui oleh orang lain dan merupakan privasi....
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

1 komentar:

  1. wah makasih tipsnya.. menarik. kalo aplikasi yg mengirim log via email ada ndak y

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger