• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Optimalisasi Android Dengan Pimp My ROM

Posted on Senin, 21 Januari 2013 - 23.58 with 3 comments

Optimalisasi perangkat android dapat anda lakukan dengan berbagai cara, namun terkadang untuk melakukan optimalisasi tersebut anda akan direpotkan dengan value, cara install, cara setting dan sebagainya. Pada artikel lalu tips droid telah berbagi kepada anda tentang optimalisasi android secara otomatis dengan rakun optimizer, namun jika anda ingin optimalisasi sesuai dengan keinginan anda, maka aplikasi "Pimp my ROM / PMR"  adalah jawabannya. Pada artikel ini mari kita berbagi bersama cara optimalisasi android dengan PMR.

Sebelum memulai melakukan review, saya ucapkan terima kasih atas segala ijin yang telah diberikan AndroGuide (developer pimp my rom) kepada saya, sukses selalu proyek pimp my rom yang merupakan sebuah aplikasi tweak yang sangat mengesankan.

Apakah Pimp my ROM?
Pimp my ROM adalah aplikasi yang mempermudah dan memungkinkan anda untuk memilih dan setting secara mudah tweak, mod, hack, fitur dan aplikasi anda dengan memodifikasi dan meningkatkan kinerja ROM, aplikasi tersebut dapat bekerja pada sebagian besar device dan ROM (stock dan custom).

Build.prop Tweaks:
- Kualitas gambar yang lebih baik
- Kamera yang lebih baik kualitas perekamannya
- Mengunci launcher dalam memori
- Hemat baterai
- Nonaktifkan pengecekan error kernel
- Dalvik VM tweaks
- Lebih cepat bergulir
- Respon yang lebih baik pada sentuhan
- Lebih cepat browsing dan download
- Biarkan aset pembersihan
- Mengurangi waktu panggilan
- 3G tweak
- Kemampuan stand by lebih bagus
- Mengurangi layar hitam saat sensor jarak setelah panggilan
- Video streaming halus
- Lebih cepat menghubungkan / memutuskan wifi
- Perbaikan kelancaran secara keseluruhan
- Meningkatkan ukuran VM heap

Selain itu masih banyak lagi fitur seperti beberapa fitur aktif dan nonaktifkan setting system, tweak GPS, koneksi, multitask dan masih banyak lainnya yang dapat anda set dengan menggunakan aplikasi pimp my rom yang dapat anda baca pada thread official pada XDA Forum.


1.Pastikan perangkat android anda dalam posisi root.
2.Buat backup nandroid.
3.Download aplikasi pada link di atas dan install seperti yang anda lakukan pada setiap apk.
4.Klik bagian "rescue pack" di atas jika perangkat anda bootloop.
5.Pilih dan terapkan tweak yang anda inginkan, pastikan anda membaca deskripsi dan instruksi pada aplikasi tersebut.
6.Setelah melakukan tweak sebaiknya anda restart perangkat anda.


-Tombol "Apply Selected Tweaks" terkadang freeze beberapa detik ketika checkbox banyak anda centang namun hal itu tidak menyebabkan masalah apapun.

-Jika anda melakukan tweak kernel dan CPU, sebaiknya anda pastikan telah anda save, karena terkadang save value tersebut tidak jalan dan akan kembali pada value sebelum anda tweak, untuk saat ini pimp my rom masih dalam versi alpha, namun mari kita support developer tersebut dengan memberikan masukan tentang bug yang ada pada aplikasi.

-Disarankan untuk melakukan freeze pada sound enhancer anda sebelum anda tweak menggunakan pimp my rom untuk menghindari crash

-Pimp my rom akan bekerja sangat baik pada stock rom, untuk custom rom akan memberikan efek peningkatan juga, namun tidak sebesar pada stock rom

-Lakukan backup sebelum anda melakukan tweak, lakukan tweak jangan secara sekaligus sehingga anda dapat merasakan tiap tweak yang anda set dan untuk menghindari terjadinya crash

-Jika terjadi bootloop karena kesalahan anda dalam melakukan tweak, flash rescue pack yang tersedia di atas maka anda akan terhindar dari bootloop.
Instalasi tweaks sekaligus tidak dianjurkan, aplikasi tersebut mempermudah anda untuk melakukan sejumlah tweak, namun gunakan secara bijaksana dan sesuai kebutuhan anda dan kemampuan perangkat anda.
Judul Optimalisasi Android Dengan Pimp My ROM
Deskripsi Optimalisasi perangkat android dapat anda lakukan dengan berbagai cara, namun terkadang untuk mel...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

3 komentar:

  1. nice gan...
    lengkap tutorialnya...
    thanks neh sukses di SGM 2 ane...

    BalasHapus
  2. Yup sama2 gan, semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  3. buat new androma xi jelly bean bs gan??

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger