• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Optimalkan Android Dengan Rakun Optimizer PRO

Posted on Kamis, 11 Juli 2013 - 17.44 with 55 comments

Beberapa saat lalu, kami mencoba melakukan modifikasi dan merger sejumlah aplikasi untuk optimalisasi perangkat android anda. Pada artikel ini kami hendak berbagi kepada anda sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan perangkat anda.

Beberapa pengguna android kemungkinan pernah menggunakan rakun optimizer v1, pada artikel ini kami hendak berbagai kepada anda, aplikasi rakun optimizer pro v6.


Latar belakang
Alasan utama penggunaan rakun optimizer
Beberapa pengguna android selalu ingin agar perangkatnya lebih optimal, berbagai hal ditempuh untuk melakukan optimalisasi perangkat tersebut, namun dalam hal tersebut terkadang anda mengesampingkan beberapa hal diantaranya:
1.Terkendala terhadap memori yang kecil.
Pada beberapa perangkat hanya menyediakan memori internal kecil sementara anda ingin install berbagai macam aplikasi untuk optimalisasi perangkat android anda, dengan menginstall terlalu banyak aplikasi menyebabkan perangkat semakin terbebani dan akan lambat. Sekecil apapun memori perangkat anda, perangkat anda tetaplah smartphone, oleh karena itu kami selalu menghargai setiap perangkat apapun itu. Rakun optimizer membantu anda agar tidak binggung lagi karena dengan satu aplikasi tersebut anda akan mendapatkan fitur yang banyak.

2.Banyak pilihan terkadang membuat anda binggung.
Banyak sekali script dan aplikasi yang tersedia akan menyebabkan anda binggung dalam memilih. Kami mencoba memahaminya oleh karena itu kami melakukan merge dan modifikasi berbagai aplikasi dan script yang kami anggap terbaik dan bersifat universal dari berbagai developers menjadi satu aplikasi. Kami mencoba menggabungkan dan memodifikasi dari berbagai macam aplikasi tersebut sehingga anda tidak binggung lagi memilih.

3.Resiko yang besar.
Resiko merupakan satu sisi yang harus anda dapat ketika anda gagal melakukan optimalisasi, mulai dari tingkatan force closed, crash, bootloop, brick dan masih banyak lainnya. Kami mencoba mengurangi resiko tersebut, dengan rakun optimizer anda tidak perlu lagi khawatir terhadap resiko yang anda peroleh ketika anda gagal melakukan optimalisasi**

4.Masih banyak lagi berbagai macam keuntungan yang dapat anda peroleh ketika anda menggunakan rakun optimizer.

Apakah rakun optimizer
Rakun optimizer adalah aplikasi yang kami kembangkan untuk optimalisasi perangkat anda dengan cara mudah dan resiko yang kecil. Rakun optimizer adalah aplikasi yang merupakan gabungan dari beberapa aplikasi dan script yang telah dikembangkan oleh beberapa senior developer baik dari XDA dan lainnya, kami gabungkan dan modifikasi sehingga mempermudah anda dalam optimalisasi perangkat. Rakun optimizer menggunakan icon berwarna hijau karena kami juga berusaha mendukung green tech, kami berpikir jika perangkat anda optimal, maka asupan daya yang anda gunakan juga semakin kecil dan hasil yang anda dapatkan semakin besar, dengan demikian kita semua dapat menghemat energy. Rakun optimizer ini merupakan versi 5 setelah yang sebelumnya versi 1 kami share, untuk versi 2,3 dan 4 tidak kami share dikarenakan adanya alasan tersendiri.

Team pengembang rakun optimizer
Berikut adalah team rakun, kami sebagai support dari forum @droidindonesia di jejaring sosial twitter dan facebook, kami berusaha agar anda dapat melakukan optimalisasi perangkat android anda. Selain admin @droidindonesia, kami adalah team support admin droidindonesia, sebagai contoh kami berusaha support anda (whatsapp rakun, rakun audio, rakun optimizer dan masih banyak lagi)
1.Doni
6.Lina
10.Widi
11.Arum
13.RaKuN


Update
Log Change v6.0 (19 Juni 2013)
1.RAM Manajement
2.Network Fixer
3.Update dan fix bug
4.Lebih smooth dan stereo untuk audio
5.Dan beberapa fitur lainnya


Log Change v6.1 (21 Juni 2013)
1.Bug fix

Download dan tutorial penggunaan:
Silakan anda download dengan klik gambar di bawah ini:
Link tersebut akan membawa anda ke note kami, di sana kami menyediakan link serta tutorial yang harus anda baca sebelum anda menggunakan rakun optimizer agar resiko yang timbul ketika anda gagal install atau setting semakin kecil.
Tambahan
Terima kasih kami ucapkan kepada:
1.TUHAN Y.M.E atas rahmat dan hidayahNYA.
2.Developers aplikasi dan script yang telah berkenan untuk kami merge dan modif aplikasinya.
3.Group WA (MAC, JMKS, KAS, Gal Pock, Max-i, Max-U, Shuvit, Android Indonesia, Gal Ace+, Lounge Droid Indonesia, Syuzer dan beberapa group wa yang telah berkenan untuk melakukan tester hingga aplikasi yang kami share mencapai tahap stabil)
4.Follower @droidindonesia serta rekanan droid forum dari masing-masing region.
5.Beberapa senior di berbagai forum (XDA, Kaskus, android-indonesia, androidcentral, androidpit)
6.Support rekanan kami dari tabloit droidmagz.

Jika anda menemukan bug atau saran / kritik yang bersifat membangun dan pertanyaan dapat anda layangkan pada komentar pada blog ini atau mention @droidindonesia pada twitter atau untuk fast respone anda dapat menghubungi team saya yang telah saya tautkan, jika mereka tidak merespone dengan cepat, anda dapat meninggalkan ID whatsapp, wechat, email, facebook atau twitter anda pada kolom komentar di blog ini, setelah itu saya akan mengirimkan kontak dari team rakun atau admin droidindonesia yang akan membantu anda (dalam menghubungi silakan anda tinggalkan ID anda kemudian sebutkan siapa yang hendak anda hubungi (nama dari personil team rakun atau nama dari admin droidindonesia)). Terima kasih telah berkenan menggunakan rakun optimizer. :D

Kecanggihan suatu perangkat bukan dinilai dari perangkat yang digunakan, namun pada siapa yang menggunakan perangkat tersebut secara optimal dan efisien ;)
Judul Optimalkan Android Dengan Rakun Optimizer PRO
Deskripsi Beberapa saat lalu, kami mencoba melakukan modifikasi dan merger sejumlah aplikasi untuk optimali...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

55 komentar:

  1. Min,,, hape saya galaxy mini udah upgrade ke 2.3.4. Saya udah download file ro ama impuls. Sesuai tutorial, install via cwm. Setelah install zip from sd card complete, saya reboot.. kok icon racoon optimizer ga ada ya? Apa yang kurang kira-kira min... terima kasih.

    BalasHapus
  2. min ane pake
    galaxy gio stockrom 2.3.6, abis install via CWM kok gk ada icon rakun di app drawernya?

    BalasHapus
  3. Coba install manual
    Cara ăϑα ϑ¡ bagian FAQ

    BalasHapus
  4. min..aq pake gayoung. itu perangkat jenis apa jaa? gingerbread pr ics?

    BalasHapus
  5. Bisa unt hampir semua HH n ROM dari 2.3-4.2

    BalasHapus
  6. app ini sama ram expander bagus mana dan kekurangan masing" di mana?

    BalasHapus
  7. Wkwkwkwk..... karena ini apk mod saya, tentu saja saya mengatakan "bagus ini" :D
    Silakan dicoba, optimalisasi tidak hanya pada ram saja, namun menyeluruh pada perangkat android anda :)

    BalasHapus
  8. bos, di galaxy ace 1 kok force close terus y? pdhl udh ikutin smua instruksi yg ditulis. rom slimbean. tq

    BalasHapus
  9. 90% penyebab force close karena adanya enhancer audio pada ROM, contoh enhancer audio: beats audio, DSP manager, viper, pure audio, xloud, dll :)

    BalasHapus
  10. gan ane mau nyoba di Xperia J (jellybean), tapi dikomen sebelumnya nyinggung soal xloud yg bisa menyebabkan force close, padahal di xperia j ada fitur xloud, jadi ane bisa hak pake aplikasi ini gan ?

    mohon bantuannya, ane masi gaptek masalah android gan

    BalasHapus
  11. xperia J ane blom pernah coba gan, ada baiknya kl di coba dulu gan. Unt enhancer memang beberapa crash dengan RO tp ga ada salahnya di coba dulu, ntar kl misal crash coba freeze musicfx.apk yg di system/app

    BalasHapus
  12. aq pake galyong pas select your cpu d viper audio aq hrs plh yg mana?

    please help me

    BalasHapus
  13. Pilih yg paling atas gan :)

    BalasHapus
  14. bos, smua audio enchancer ud di freeze tapi ttp force close di galaxy ace 1, dan saya coba di hh galwon ad acid audio tapi masih mau jalan. jadinya bagaimana ini? jadi ga bisa pakai )-':, padahal kren bgt ni aplikasi, tq before

    BalasHapus
  15. bos, saya bingung ttg kalibrate rakun. saya coba di hh galwon slimrom. stiap 30% pasti mati. saya coba pake calibrate yg ini kadang" kursornya pindah. saya set 1500 kdng" jdi 1453lah,1420lah, dll. tolong bantu saya, tq before

    BalasHapus
  16. @Anonim1: coba check lagi gan, itu pasti ada enhancer yg bkn crash, soalnya RO crash cuma dengan enhancer audio, coba cek ada musicfx.apk atau soundfx.apk kaga gan? Atau mungkin enhancer bawaan custom ROM

    @Anonim2: kalibrate apa gan? baterai atau apa? kl calibrate yg di system optimizer itu cuma unt perhitungan daya. Kl agan mau calibrate baterai coba pakai aplikasi calibrate baterai gan, contohnya MUGEN, coba check di artikel tips droid unt calibrasi baterai :D

    BalasHapus
  17. dari Anonim2
    pake mugen ttp aj, saya tadi pas browsing batre 50% ud mTe, ud klik calibrate. batre bru 2bln ganti blm kembung. apa bli batre bru lgi? tq before

    BalasHapus
  18. Gak usah beli lagi gan, ente waktu calibrate dengan cara benar? 100% full baru klik calibrate kan? Untuk android dan beberapa smartphone memang boros penggunaan dayanya gan, kl mo hemat, silakan cari di artikel hemat baterai di blog ini :)

    BalasHapus
  19. gan, HH ane kan ace 2 nih, trus pas milih type cpu ntu pilih yang mana yak? ada :
    -without VFP (PXA920)
    -with VFP
    -CortexA8 with NEON
    -CortexA9/15 with NEON

    thx gan

    BalasHapus
  20. Without VFP(PXA920) unt:ZTE U880 atau yang setara CPU(PXA920)

    With VFP unt:Tegra2, ARM atau CPU dengan freq setara atau kurang daru 800MHz

    CortexA8 with NEON unt:Qualcomm/Snapdragon atau yg lebih dari 800MHz, single core

    CortexA9/15 with NEON unt:Dual-core,Quad-core,Octa-core

    BalasHapus
  21. anonim 2
    saya sudah 100% bru klik, tapi tulisan voltnya ga kyk dlu
    dlu full 42 skrg 4mv, apa yang salah ya?
    batre tulisan ori(tapi ga tau bner atw ga, ga bisa bedain)
    biasa dicharge 2jam(takut kembung abisnya) pas batre 10% lagi, ud sampe abis isi lagi ttp aj -_-
    mohon bantuannya, saya msih siswa yg btuh hp buat tugas sklh, tq before

    BalasHapus
  22. Waduh jgn sampe abis baru di charge -_-"
    Coba silakan ke artikel tips hemat baterai di blog ini, disana ada tutorialnya

    Truz dari 4.2 jadi 4mv itu ente ganti ROM kaga? Kadang ROM ato aplikasi bisa bikin baterai cpt abiz , kl yakin semua softwarenya safe, ada kemungkinan baterainya yg harus dicheck lagi. Pastiin kl beli yg ori bukan "ori" wkwkwkw :D

    BalasHapus
  23. Alo gans, sy sudah berhasil install rakun v 6.1 di optimus ane. Sebelumnya ane juga sudah install set cpu. Apakah set cpu harus diuninstall supaya lebih optimal rakun optimizer nya?
    Need your advise...
    Thx B4

    BalasHapus
  24. Gpp gan, otomatis ketimpa koq jadi ga usah di ubah lagi :)

    BalasHapus
  25. Oke trims advices nya gans....
    Trus gini gans, ane ngaktifkan widget android tunernya, nah, begitu ane tap widget android tunernya kadang2 suka mental ke home screen gitu. Tapi kadang2 engga. Itu kenapa yah gans??
    Oh iya trus ane coba juga odek dan deodex itu. Nah, tidak apa2 kan klo aktif bareng dgn rakun optimizer ini?

    Sedikit testi di LG optimus VU P895 ane setelah install rakun ini : performance lebih responsif, battery juga rada irit nih...
    Mantap dah....

    For request; boleh minta cusrom buat Optimus VU P895 ga? Hehehehe (sorry OOT)

    Regards,

    BalasHapus
  26. RO bersifat universal koq gan, bersahabat dng hmpr smua ROM n HH juga script tweak, RO cuma crash sama enhancer audio seperti dsp, beats audio, dll :D

    Unt bug mental, coba ntar ane fix next update atau email developer AT :)
    Sabar ye gan, next update kl ada rejeki soalnya HH ane kemaren ane jual waktu BU :D

    BalasHapus
  27. @min...
    Ah bisa aja si agan...
    Oke ditunggu updatenya. Terutama untuk cusrom si VU ini. Ane dah muter2 kagak ketemu..
    Ane pengen lebih bisa lagi maenan cusrom gans....

    Btw, nice blog...

    Regards,

    BalasHapus
  28. Yup sama2 gan, coba ke thread VU lounge di kaskus gan, mungkin dsana banyak sekali yg baru yg bisa ddapat agan tentang VU :)

    BalasHapus
  29. gan ane sdh install RO v.1 . apa ane hrs unistall versi sblmnya atau lgsng install versi terbarunya. tlong ane ya gan ..

    BalasHapus
  30. Langsung install versi terbaru saja tidak masalah :)

    BalasHapus
  31. bos, saya pakai galaxy ace s5830
    ud uninstall dsp ama musicfx ttp force close, ap hrus ganti rom? rom slimbin. mksih

    BalasHapus
  32. wah kemungkinan masih ada file enhancer yg tersisa gan, coba check file lib nya.

    BalasHapus
  33. gan, ane udah pake rakun optimizer tp bkan yg punya ente. nah ane mau pake punya ente nih. bisa apa nggk make sekali 2 gtu?

    BalasHapus
  34. Bukan tmp ane? Apk ane slalu dengan "rakun" gan :)
    Selama ente download pada blog atau forum rekanan kami (biasa menyertakan sumber), ane bisa bantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan pasca instalasi seperti contohnya ketika ada bug :)

    Tp jika RO tersebut di edit ulang, ane ga bisa membantu banyak gan. RO yg asli terdapat pada blog ini atau blog dan forum rekanan kami dengan destinasi com.rakun.android.*****

    Jk ente menggunakan RO tersebut, otomatis RO lama akan ter-overwrite dng update yg baru ini koq.

    Smg bermanfaat :D

    BalasHapus
  35. bos, file libnya yang kyk gmn? takut bootloop kalo keapus

    BalasHapus
  36. Coba kirimkan SS folder lib ke akun twitter ane @boz_rakun nanti ane bantu lanjut :)

    BalasHapus
  37. Gan klu galaxy grand duos cocok ndak pake app ini..!?

    BalasHapus
  38. untuk JB 4.3 bisa ga gan??

    BalasHapus
  39. Kl JB ane test pada 4.1.2 dan 4.2, soalny waktu buat dulu blm ada yg 4.3 :D
    Silakan dcoba gan, mungkin next update ane bikin support yg 4.3 tp ga janji ye, soalny lagi banyak lembur nich T.T

    BalasHapus
  40. gan ane dah intall semuanya ,ko malah loading di logo HH ...hh ane acer liquid z120
    apa ada yang salah gan?

    BalasHapus
  41. Lha itu softbrick gan. Coba check lagi sebelum install RO ada yg crash atau tidak, apa sebelumny edit yg lain sblm install? Soalny RO nyaris tdk ada resiko terlebih softbrick gan

    Coba flash ulang ROM nya gan

    BalasHapus
  42. Mau utk galmin andro-idv3.3.1 cocok nggk dan klo cocok pilih yg mna

    BalasHapus
  43. RO bisa berjalan di hampir semua HH n ROM gan
    Silakan dcoba :)

    BalasHapus
  44. mantap ni gan, HH ane jadi no lag. lancar jaya..
    oya, kalo ane uninstall viper audionya ngaruh ga ke systemnya? apa ga apa2 kalo di unistall cz diRAM nya viperAudio nya gede bgt jdi penuh RAMnya.
    mohon penjelasannya gan, cz ane msih newbie bgt.

    BalasHapus
  45. Gpp sich, cuma ntar tombol viper di RO jgn di klik gan, ntar bisa FC kl tmbol itu dklik soalny kan udah dhapus :D

    Pengaruhny suara audio di perangkat kembali ke smula gan, ga jadi jedug2 lagi wkwkwkwk :P

    BalasHapus
  46. oke gan makasih y hehe.
    oya, fungsi di RAM manager pro yg VM heap size itu fungsinya apa y gan??
    cz ane klik 128m tp ga tau ngaruhnya kemana..

    BalasHapus
  47. gan dlu prnah make R.O ini di y duos jalan dgn baik tp stelah aku gnti costum rom nya pke xduosv3 kok ga mau dibuka ya tp cuma ke instal aja
    ??

    BalasHapus
  48. trimakasih buat agan agan yg telah mrngembangkan aplikasi ini......saya ijin sedot..


    wa 08563163891 /wechat ;antony_cebong . bagi yg brkenan nambah temen.....

    BalasHapus
  49. @dayx: unt virtual memory gan, membantu kinerja penyimpanan sementara RAM

    @Anonim1: udah install semua file? ada tulisan apa waktu ga bisa dibukanya? pakai ROM apa?

    @Anonim2: silakan gan, semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  50. min ane pake RO v.1 cara update ke RO v.6 gmana min? apa harus unistal dulu atau di apakan min? mohon bantuannya

    BalasHapus
  51. min, gimana cara uninstall ro v6 seara komplit dari hh..?

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger