• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Instagram For Android

Posted on Rabu, 12 September 2012 - 19.03 with 7 comments

Seluruh pengguna ponsel Android yang ingin merasakan sensasi menggunakan instagram kini bisa tersenyum lebar, pasalnya, pendiri aplikasi Instagram menjanjikan akan segera menghadirkan aplikasi tersebut ke dalam ponsel Android.

Sebelumnya, Instagram hanya tersedia dalam sistem operasi iOS bersama dengan iPhone-nya. Namun semakin meningkatnya pengguna Android rupanya dilirik oleh duo pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger. Dalam sebuah presentasi di konferensi Southwest yang dilangsungkan pada hari Minggu (11/03/2012) lalu, keduanya berjanji akan menghadirkan aplikasi tersebut ke dalam Android.

Kevin mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan uji coba terhadap versi Instagram Android yang masih dalam versi Beta. Selain itu, ia juga berjanji bahwa program instagram versi Android akan dibuat lebih baik dibandingkan iOS dan iPhone. 

Aplikasi berbagi foto ini sebelumnya hanya hadir dalam sistem operasi milik Apple, dimana mereka bisa mengambil gambar, menggunakan filter, untuk kemudian mempostingnya ke berbagai situs jejaring sosial semacan Facebook dan Twitter. 

Kedua pendiri Instagram mengklaim bahwa pengguna aplikasi ciptaan mereka kini telah mencapai 27 juta pengguna. Jumlah ini meningkat sebanyak 14 juta dari jumlah awal 13 juta pada bulan November 2011 silam. 

Instagram untuk Android dipamerkan oleh pendirinya di konfrensi South by Southwest (SXSW) 2012 di Texas, Amerika Serikat. Ia mengatakan, Instagram untuk Android akan lebih baik dari iOS.

Setelah pada tanggal 26 Maret 2012 kemarin, instagram telah membuka form untuk pendaftaran, kini pada tanggal 4 April 2012 instagram resmi diluncurkan untuk platform android. Oleh karena itu saya sebagai penulis yang ingin selalu memberi informasi yang terbaik untuk pembaca blog maxiandroid, mencoba menulis artikel ini tepat pada tanggal 4 April 2012 dini hari.

Jika anda ingin menengok lebih lanjut tentang instagram, anda dapat membacanya di sini

Instagram untuk Android dapat digunakan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 (Froyo) atau di atasnya. Namun sayangnya, saat ini "Instagram for Android" belum dapat digunakan di perangkat tablet.


Instagram untuk Android bisa didapat secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play, dengan ukuran file 12,59 MB. Mari kita mulai menginstall instagram,  dengan klik pada gambar di bawah ini
Bagaimana cara menggunakan instagram?
Pertama sign up jika anda bukan pengguna instagram, tetapi jika anda sudah mendaftar pada waktu launching form pendaftaran atau pengguna instagram iphone, anda dapat langsung masuk.

Seperti layaknya jejaring social twitter dimana instagram mempunyai fitur follow dan instagram dapat terkoneksi langsung dengan jejaring social facebook dan twitter sekaligus dapat mengakses teman pada contact anda.
Setelah anda klik tombol kamera (terletak pada tengah bawah) anda bisa mengambil gambar dari camera bahkan dari beberapa galery yang telah tersedia pada android anda, setelah anda pilih maka akan muncul size yang anda kehendaki (crop) beberapa saat kemudian akan muncul opsi efek yang anda kehendaki kurang lebih 18 efek tersedia, pengaturan cahaya dan pengaturan rotasi

Instagram di lengkapi dengan geotag dan terhubung ke beberapa jejaring social diantaranya facebook, twitter, foursquare dan tumblr
File gambar yang anda unggah dapat di komentari oleh rekan yang mengikuti anda.
Namun saat ini sangat disayangkan karena fitur dari instagram yang dapat dinikmati pada iphone tidak ditemukan pada android yaitu Tilt Shift dan masih diperlukan beberapa penyempurnaan lagi pada aplikasinya. Kami pengguna android sangat menunggu update selanjutnya, semoga aplikasi ini ke depannya tanpa bug

Seberapa baik Instagram untuk Android? Silakan Anda nilai sendiri! 


Update 8 April 2012 (sumber dari berbagai macam/Special Thx untuk beberapa blog yang telah menulis artikel dibawah ini)

Efek Samping Setelah di Release Instagram For Android

1. Fanboy terusik

Selama ini, Instagram mutlak menjadi miliki pengguna iOS. Tak heran, banyak Apple Fanboy garis keras yang mengelu-elukan Instagram. Aplikasi photo-sharing ini jadi kebanggaan utama mereka.
Saat Instagram mulai dapat dinikmati Android, tentu fanboy garis keras mulai merasa terusik. Dimulai dari ucapan CEO Instagram di SXSW beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Instagram untuk Android akan lebih baik dari versi iOS.
Hal seperti ini hendaknya tidak terjadi, mengingat bertambahnya pengguna Instagram akan menambah serunya berbagi foto. Hilangnya eksklusivitas justru akan menambah teman berbagi, kan?
2. Lebih banyak hashtag
Sejak dulu Instagram selalu identik dengan hashtag (tagar). Aneh rasanya bila menemukan satu saja postingan di Instagram yang tidak menggunakan hashtag. Sebenarnya, apa guna dari hashtag ini?
Sama seperti Twitter, hashtag pada Instagram berguna untuk mencari dan melacak kata kunci tertentu. Umumnya pemberian hashtag pada Instagram didasari pada objek foto, filter foto yang digunakan, dan komunitas. Lalu di mana letak masalahnya?
Salah satu fitur Instagram adalah kemampuannya untuk memposting secara otomatis ke Twitter dan Facebook. Ini berarti, akan lebih banyak lagi orang dari lingkaran kamu yang memposting Instagram-nya ke Twitter dan Facebook. Yang berarti juga, akan lebih banyak bertebaran hashtag di linimasa kamu.
Lalu bagaimana cara mengurangi penggunaan hashtag? Bagi kamu pengguna Instagram, kamu dapat menggunakan hashtag pada kolom komentar, bukan pada judul. Sehingga hashtag kamu tidak akan masuk ke Twitter. Win-win solution? 
3. Sarana beriklan produk lokal
Di Amerika, sudah banyak merek yang menggunakan Instagram sebagai salah satu saluran kampanye produk mereka. Hal ini wajar saja, mengingat pengguna iOS di Amerika cukup tinggi.
Bagaimana dengan Indonesia? Pengguna iOS lokal kalah jauh dibanding BlackBerry dan Android. Alhasil, Instagram belum dilirik merek lokal. Namun dengan munculnya Instagram di Android, semua tentu akan berubah.
Jangan kaget bila minggu depan, sudah ada merek yang melakukan aktivitas di Instagram. Dan jangan kaget, bila beberapa bulan ke depan Instagram kamu mendadak penuh dengan toko baju online.
4. Berubahnya budaya fotografi di media sosial
Poin ini, sepenuhnya harapan pribadi penulis blog yang saya kutip. Satu hal yang saya suka dari layanan seperti Instagram, adalah kita berlomba-lomba untuk menghasilkan foto yang bagus. Entah dari teknik kita saat mengambil gambar, atau saat mengeditnya.
Diharapkan, semakin banyak orang yang bermain Instagram (atau layanan semacamnya), makin banyak orang yang tersadar bahwa fotografi ponsel tidak sesempit foto narsisistik. Kamu bisa foto begitu banyak momen berharga, dan langsung mengunggahnya. Tentu ini akan lebih menarik bagi temanmu daripada melihat foto kamu sedang berpelukan dengan pacarmu.
5.Instagramer “senior” akan panen follower
Instagramer akan senang kalau punya teman baru dan follower yang bertambah setiap hari? Terutama yang telah lama menggunakan instagram akan menjadi tempat untuk belajar.
6.Banyaknya benda-benda tidak penting yang berkeliaran di Twitter/Facebook
Instagramer iOS juga bisa (bahkan banyak) menghasilkan foto-foto annoying ini, tapi bertambahnya user dari kalangan pengguna Android malah akan memperparah keadaan ini. Kalau Anda sering mengupload foto-foto sembarangan ke Facebook, jangan kaget kalau nanti Akan di unfriend oleh teman Anda. Anda boleh sebut saya(penulis blog yang saya kutip dan juga saya) orang yang tidak tahu seni fotografi, tapi please, saya sudah bosan melihat foto-foto sampah berkeliaran di timeline saya(penulis blog yang saya kutip). 
7. Bagi-bagi “pin” di Twitter
Ada sekitar 800 ribu lebih smartphone Android yang diaktivasi setiap harinya. Cukup 10 persen yang menginstall Instagram akan membuat Twitter dipenuhi dengan orang-orang yang bertukar username Instagram untuk saling follow.
Update 15 September 2012
-Untuk anda yang ingin download atau backup foto dari instagram anda dapat membaca artikel tips droid di sini.

-Saat ini instagram tidak bisa terhubung untuk fitur pencarian teman berdasar twitter.


-Saat ini instagram di android juga dilengkapi fitur tilt-shift, untuk lebih lengkap anda dapat membaca pada blog official di sini.
Judul Instagram For Android
Deskripsi Seluruh pengguna ponsel Android yang ingin merasakan sensasi menggunakan instagram kini bisa ters...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

7 komentar:

  1. GOm,,punyaku pas upload cuma muter doang alias loading doang...padahal buka dolphin,market,twitter dll lancar aja...kenapa ya om?

    BalasHapus
  2. Memang instagram ini terasa agak berat pada saat loading, coba upload file dng ukuran kecil saja
    kl ga bs coba clear cache n clear data kmudian masuk lg
    dkarenakan msh pertama maka kmungkinan adany bug msh ada

    BalasHapus
  3. app ini g bsa di pindahin ke sd card yaa...
    bikin phone storage phone.q penuh nee....

    BalasHapus
  4. Untuk saat ini memang belum support untuk di pindah ke sd card, sudah ada update terbaru untuk v1.0.1 namun belum support juga untuk di pindah ke SD Card

    BalasHapus
  5. jangan salah, sekarang ada aplikasi yg lebih ringan dan oke dari instagram namanya STREAMZOO

    disitu ad fitur badge mirip foursquare sehingga user termotivasi untuk terus menguplod foto demi badge :)

    BalasHapus
  6. di tablet udh bisa bro,,gatab 7.0 lancar jaya,,,

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger