• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Pendahuluan

Posted on Selasa, 04 September 2012 - 19.16 with 2 comments

Kata Pengantar,
Perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat, karena perkembangan tersebut, fungsi telepon yang dahulu hanya digunakan untuk telepon kian berkembang hingga muncul suatu istilah "smartphone". Android merupakan salah satu OS dari smartphone yang sedang berkembang dengan pesatnya.

Dengan berkembangnya android sebagai salah satu OS pada smartphone yang sedang menjadi trend saat ini, maka saya membuat blog ini untuk berbagi bersama pembaca blog tips-droid, tentang cara untuk mengoptimalkan handheld yang berbasis android.

Blog ini merupakan blog ketiga saya, setelah sebelumnya saya membuat blog droid-indonesia, kemudian pada tanggal 26 Februari 2012 - 31 Agustus 2012 saya menulis blog maxiandroid, kini mulai tanggal 4 September 2012, saya berbagi kepada anda melalui blog tips droid, yang merupakan kelanjutan dari blog yang pernah saya buat sebelumnya. 

Dalam blog ini terdapat berbagai macam info, tips, tutorial dan semua hal yang terkait dengan perangkat android, namun saya hanyalah seorang yang sedang belajar dalam hal OS Android, maka saya mengajak anda untuk berbagi pengalaman bagaimana cara untuk mengoptimalkan android anda baik dalam segi perangkat keras maupun perangkat lunak.

Kelebihan dibanding blog yang saya tulis sebelumnya:

-Artikel-Artikel dalam blog ini sebagian besar sama dengan blog yang saya tulis sebelumnya, namun terdapat beberapa perbedaan yaitu artikel pada blog ini lebih rapi dan memudahkan anda untuk membaca secara jelas dan detail tentang android. 
-Artikel dalam blog ini lebih praktis dan mudah untuk dibaca dan dipelajari dibanding blog yang sebelumnya.
-Hampir sebagian besar artikel dalam blog ini saya uji berdasarkan dari trial and error, sehingga sebelum saya posting saya berusaha untuk mencoba terlebih dahulu sehingga sudah teruji dan anda tanpa perlu khawatir dalam mencoba setiap tutorial dalam blog ini. 
-Artikel dalam blog ini saya buat sepraktis mungkin sehingga bagi anda yang tidak familiar dengan bahasa indonesia dapat melakukan translasi dan mudah dimengerti karena adanya perapian pada sisi tata bahasa dan kombinasi kata pada kalimat.
Tentang saya,
Saya bukanlah seorang yang profesional dalam android, namun saya berusaha untuk berbagi tentang android kepada anda, saya adalah mantan support administrator pada suatu forum di twitter, namun saat ini saya tidak aktif dalam forum tersebut dikarenakan banyaknya aktivitas sehari-hari.

Alasan saya untuk membuat blog ini, dikarenakan:
Admin forum pada twitter sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan jumlah admin sangatlah kurang personilnya, sehingga banyak follower yang membutuhkan informasi terkadang masih belum sempat terjawab, diharapkan dengan hadirnya blog ini, maka akan membantu dalam memecahkan setiap permasalah anda terhadap perangkat android anda.
Lalu sebagai pertanyaan, mengapa saya tidak menulis pada official blog forum?
Saya lebih suka menjadi pendukung pihak ketiga, karena saya menyukai kebebasan.
Akhir kata, saya memohon kepada anda, jika anda menyukai artikel dan beranggapan bahwa artikel yang saya tulis bermanfaat bagi anda, saya menghimbau anda untuk:
-Memberikan Saran, kritik, pesan dan kesan yang bersifat membangun.
-Jika ada sesuai yang lebih update, kami menghimbau anda untuk memberitahu, sehingga kami akan mempercepat peng update an / memutakhirkan blog kami.
-Jika bermanfaat kiranya anda mau memberikan sedikit donasi kepada saya sebagai sarana untuk kemajuan blog tips droid dalam menguji coba artikel dan mencari sesuatu yang baru tentang android.
Saya ucapkan TERIMA KASIH kepada anda, atas segala dukungan yang telah anda berikan demi kemajuan blog tips droid ini, dan jika ada salah kata baik disengaja atau tidak disengaja, kiranya anda bisa memaklumi dan memaafkan karena keterbatasan ilmu dan perangkat saya.

Mari kita berbagi bersama dan saling mendukung satu sama lain sehingga kita tidak hanya sebagai pemakai android yang pasif namun kita gali segala fitur yang menarik dan bermanfaat dalam handheld android anda

Special Thanks:
1.Admin @droidindonesia
2.Yusuf fikri yang telah membeli maxiandroid, sehingga saya mendapat tambahan dana lagi untuk melanjutkan membuat blog.
3.Agus Prihantoro dan semua rekan MAC
                                                                                     Regard,



                                                                                   Tips Droid
Judul Pendahuluan
Deskripsi Kata Pengantar, Perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat, karena perkembangan tersebut, fungsi telepon yang dahulu hanya digunakan...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

2 komentar:

  1. Just saying.
    Klo keluar dari tim droidindonesia saya rasa memang bukan urusan saya, tapi kalo diumumin via blog n twitter, siap-siap kebanjiran mention sama pertanyaan-pertanyaan noob (no offense) yang akhirnya pernyataan anda tentang kesukaan untuk menjadi pendukung pihak ketiga akan menjadi sulit terealisasi.
    Anyway.

    Thanks for sharing.
    :-)

    BalasHapus
  2. Thx bro atas masukannya, kl soal di twit, ID udah saya proteksi, jadi yg bisa search atau follow cuma atas seijin saya

    Untuk menjadi pendukung pihak ketiga mungkin tetap saya laksanakan tapi tidak untuk droid indonesia, karena ada suatu alasan dan kebijakan tertentu

    Terima kasih atas bantuan anda selama ini, kami tetap mengharapkan bantuan dan support dari anda :)
    :shakehand:

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger