• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Play Store Dengan Tampilan Baru

Posted on Rabu, 10 April 2013 - 19.51 with 1 comment

Google play store sudah tidak asing lagi bagi anda pengguna android, jika sebelumnya google telah memperbarui UI dan melakukan perubahan dari market android menjadi play store, kini google melakukan pembaruan UI untuk play store. Mari kita berbagi bersama tentang play store dengan tampilan baru.

Menyambut gelaran Google I/O, perusahaan yang dipimpin Larry Page tersebut segera menyiapkan versi terbarunya, yakni versi 4. Jika kemarin anda telah melihat bocoran tampilan baru Google Play Store versi smartphone dan tablet android, sekarang anda bahkan telah bisa mencobanya. Itu karena Google telah resmi merilis versi baru Google Play Store. Bagaimanakah tampilan Play Store versi terbaru? Play Store versi 4 akan mengambil desain Holo UI. Holo UI sendiri merupakan nama tampilan Android Ice Cream Sandwich ke atas.
Melalui keterangan pers, Google mengumumkan sebuah tampilan baru Google Play yang lebih segar. Tampilan baru ini memberikan ruang yang lebih luas untuk konten sehingga mempermudah dan lebih menarik user agar download apps, film, buku dan konten lainnya. UI versi baru yang dirancang Google untuk Play Store terlihat lebih bersih dan simpel dan tentunya bisa loading lebih cepat dibanding versi sebelumnya.
"Desain baru ini fokus pada image dengan ukuran yang lebih besar. Tema serupa konten disatukan sehingga Anda bisa betah membaca majalah atau mencoba sebuah aplikasi. Saat Anda bergerak ke bawah, recomendasi baru akan terus muncul sehingga akan selalu ada konten yang bisa dilihat dan dijelajahi. Kami juga telah menyederhanakan proses pembelian sehingga anda cepat checkout dan segera bisa menikmati movie rental atau konten lain."

Google Play adalah built-in hub untuk men-download konten ke perangkat mobile yang berjalan pada sistem operasi Android. Ini memberikan akses ke aplikasi, game, film, acara TV, musik, dan banyak lagi. Antarmuka baru yang membedakan kategori utama dengan berbeda, warna-kode ikon yang menyambut anda tepat di atas layar. Ini juga lebih cerah dan reorganisasi, dengan garis-garis bersih, warna kuat, dan pemisahan lebih mudah antara bagian. Hal ini akan muncul untuk membuatnya lebih sederhana dan lebih intuitif untuk menavigasi. Google juga telah dilaporkan meningkatkan proses pembelian, setelah menerima beberapa kritik di versi sebelumnya.
Play store baru tersebut dapat anda nikmati jika anda menggunakan Android 2.2 ke atas pada perangkat anda pada hari ini (10 April 2013).

Update Play Store ini telah mulai disebar Google untuk smartphone dan tablet Androi mulai hari ini. Anda bisa mengeceknya segera dan silakan berkomentar mengenai desain baru Google Play Store tersebut.

Jika anda mengalami kesulitan dalam update otomatis terhadap play store anda, cobalah untuk update secara manual dengan download dan replace install play store pada perangkat anda.
Judul Play Store Dengan Tampilan Baru
Deskripsi Google play store sudah tidak asing lagi bagi anda pengguna android, jika sebelumnya google telah...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

1 komentar:

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger