• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Mengenal Android 4.2 Key Lime Pie

Posted on Senin, 08 Oktober 2012 - 20.32 with 4 comments

Android kini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan. Baik di Indonesia maupun manca negara, OS android semakin popular di berbagai kalangan dan terus berkembang. Setelah sebelumnya tips droid membahas ICS dan Jelly Bean, kini tips droid ingin berbagi kepada anda tentang android key lime pie. Mari kita berbagi bersama.

Android 4.2 akan menampilkan sejumlah fitur canggih seperti "Roadrunner Proyek" dan "Google Now" yang lebih baik dari versi sebelumnya (Google Now dapat anda baca pada artikel tips droid tentang Jelly Bean ). Android versi 4.2 yang akan dikenal sebagai 'Key Lime Pie'.

Beberapa fitur yang menjadi rumor android key lime pie:
1.Project Roadrunner
Proyek Roadrunner jauh mirip dengan Proyek Butter pada jelly bean dan kehalusan UI pada perangkat dikabarkan lebih smooth, selain itu Google telah menambah masa pakai baterai perangkat pada platform Android sehingga asupan daya pada perangkat menjadi lebih optimal. Ini adalah berita yang sangat baik bagi pengguna ponsel Android.
2.New Play Store
Android 4.2 akan menambahkan fitur google Play Store menjadi lebih halus dengan perbaikan kecepatan selain itu juga menambahkan beberapa fitur baru juga. Sebagai contohnya pada promosi didalam aplikasi itu sendiri yang akan mengikat ke pemberitahuan serta pilihan penagihan lebih dan ditingkatkan ketika anda melakukan pembelian app.
3.Update Google Now!
Inovasi pencarian terbaru dari Google telah sukses dibenamkan pada OS Jelly Bean dan kini pada Key Lime Pie akan mendapatkan update terhadap fitur ini. Google Now! populer di seluruh dunia dan telah membuktikan dirinya untuk menjadi lebih pintar dari Siri besutan dari apple. Google Now! memiliki banyak potensi dan untuk mendapatkan menjadi lebih baik. Mengikat ke layanan lebih banyak dan lebih pada seluruh web bisa menjadi salah satu cara Google bisa membawa ini ke tingkat berikutnya.
4.Update Video Player
Sebuah pemutar video yang lebih baik. Google melakukan pembenahan aplikasi untuk mengikat menjadi lebih baik pada sektor web dan untuk membuat aplikasi yang melakukan jauh lebih banyak daripada yang pernah telah dilakukan. API akan ditawarkan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi mereka menjadi pemutar video jauh lebih fleksibel dan diarahkan multi guna. Ini bisa menjadi awal dari sebuah layanan media streaming dari Google.
5.Android customization center
Merupakan sarana yang terkait dengan kustomisasi. Sebelumnya kustomisasi produsen sedang dipengaruhi oleh standar seluruh sistem integrasi yang menciptakan sejumlah masalah. Sekarang dengan Kustomisasi Android akan memberikan ruang di mana produsen akan mampu menyediakan fitur tambahan, tema, paket bahasa, widget, suara dan banyak lagi. Ini sekarang akan mungkin untuk mengubah bahasa, tema, launcher, latar belakang dan suara. Pengguna juga akan dapat mengubah tampilan ikon dan juga akan menampilkan posting filter. Singkatnya Anda benar-benar dapat mengubah user interface perangkat anda.
Rumor tentang Key Lime Pie

Rencana Google merilis sebuah smartphone baru makin santer terdengar. Rumor terakhir mengabarkan LG akan terpilih menjadi produsen smartphone Google Nexus terbaru.
Seri Nexus digunakan Google untuk mempertunjukkan kemampuan alami Android. Smartphone Nexus tidak memiliki aplikasi tambahan yang kerap ditambahkan oleh produsen smartphone Android. Namun layaknya smartphone Android lain, pengguna dapat menambahkannya sendiri.

Bila LG jadi dipilih menjadi produsen smartphone terbaru Google, maka ini akan jadi pengalaman pertamanya. Sebelum LG, tercatat Samsung, HTC dan Asus pernah menjadi produsen gadget seri Nexus. Samsung dikenal merakit dua smartphone Google yaitu Nexus S dan Galaxy Nexus. HTC menjadi produsen smartphone Nexus One. Sedangkan Asus menjadi produsen tablet milik Google, Nexus 7.


Secara umum, spesifikasi yang diusung ponsel LG Nexus G ini tak tjauh beda dengan ponsel LG Optimus G yang merupakan ponsel flagship LG yang baru saja diluncurkan.

LG Nexus G ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang didukung oleh memori RAM 2GB serta grafis Adreno 320, spesifikasi seperti ini akan menghasilkan performa yang powerfull mengingat prosesor yang digunakan adalah prosesor quad-core mobile tercepat saat ini, dan sebuah kamera 8 megapixel. Beberapa rumor bahkan menyebutkan Nexus terbaru akan berbasis LG Optimus G yang baru-baru ini LG umumkan. Menurut informasi CNet (06/10), LG dan Google telah siap merilis Nexus baru ini pada akhir bulan Oktober.

Ponsel LG Nexus G ini kemungkinan akan mengusung layar berukuran sama dengan LG Optimus G yang hadir dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) panel.

Smartphone LG Nexus G ini mengusung desain unibody untuk mempertahankan ketipisan perangkat dengan konsekuensi baterai tidak dapat dilepas atau non-removable. Tak hanya itu, LG Nexus G ini hadir tanpa adanya tombol kapasitif, konsep seperti ini sama seperti Galaxy Nexus.

Masalah ruang penyimpanan, LG Nexus G ini akan tersedia 2 pilihan penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Seperti Lumia 920 dan Lumia 820, LG Nexus G ini kabarnya juga dilengkapi dengan fitur wireless charging atau pengisian daya tanpa menggunakan kabel, fitur seperti ini tampaknya akan menjadi tren smartphone kelas atas kedepannya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/10/2012), spesifikasi LG Nexus G lain seperti kamera dan fitur-fitur lain kemungkinan tak beda jauh dengan LG Optimus G. Istimewanya, LG Nexus G telah mengusung sistem operasi Android 4.2.


Apabila terpilih menjadi perakit smartphone Google maka nama LG berpotensi untuk melejit.

Catatan:
Seperti pada artikel ICS dan Jelly Bean, kami akan melakukan update artikel ketika OS tersebut benar di release, artikel ini hanyalah rumor yang saya rangkum pada beberapa sumber artikel di internet (sidomi.com, kompas, etc)
Judul Mengenal Android 4.2 Key Lime Pie
Deskripsi Android kini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan. Baik di Indonesia maupun manca ...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

4 komentar:

  1. Wow!!! jadi semakin yakin deh, android akan menjadi raja.. mengalahkan "semuanya"... :p

    BalasHapus
  2. baru android versi ginger bread aja rasanya udah puas. gimana v 6 itu yah??

    BalasHapus
  3. kita juga punya nih jurnal mengenai android, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5155/1/17.%20JURNAL%20ILMIAH.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    BalasHapus
  4. @choco: Nice article :D
    Fungsi pemetaan n search skul ya :)
    Tetap semangat gan :)


    @all: Thx udah berkenan berkunjung di blog ane :)

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger