• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Wallpaper Changer Android

Posted on Jumat, 19 Oktober 2012 - 17.53 with No comments

Anda bosan dengan android anda? Namun apa yang hendak anda lakukan ketika anda bosan terhadap tampilan android, tetapi anda belum memutuskan untuk melakukan ROOT pada android, sementara beberapa aplikasi merubah tampilan mengharuskan anda untuk melakukan ROOT agar aplikasi tersebut dapat berjalan. Apakah langkah yang anda tempuh? Apakah tetap dengan tampilan android anda yang terkesan membosankan? Tentu saja tidak, pada artikel ini saya hendak berbagi kepada anda, cara untuk menghilangkan kebosanan pada tampilan android anda.

Beberapa artikel untuk merubah tampilan baik dengan ROOT maupun UNROOT android telah saya tulis pada artikel sebelumnya, sebagai contohnya pada "Make over android anda", "Kumpulan launcher android" dan masih banyak lagi yang dapat anda temukan pada tips droid. Pada artikel ini, saya kembali mencoba berbagi kepada anda, bagaimana menghilangkan kebosanan pada tampilan android anda dengan mengganti wallpaper secara otomatis.

Wallpaper adalah salah satu bagian kecil dari sebuah gadget yang memungkinkan anda untuk menambahkan personalisasi pada gadget yang sedang anda gunakan. Tidak terkecuali pada android, seorang user bisa dengan mudah memilih untuk menambah atau merubah wallaper yang sedang mereka pakai.


Salah satu cara untuk membuat Android anda tetap menarik dan tidak membosankan adalah dengan cara menggantinya secara terus menerus untuk periode tertentu. Namun, akan sangat melelahkan jika anda harus menggantinya secara manual setiap beberapa waktu sekali agar wallpaper bisa berubah.


Karena hal tersebut, beberapa aplikasi gratis hadir di ponsel Android untuk merubah wallpaper secara "continue" dan "automatic", tanpa harus anda lakukan secara manual. Kalau anda kenal baik dengan platform Windows pada komputer, anda pasti pernah mendengar atau bahkan pernah menggunakan sebuah aplikasi yang bernama "webshot desktop", aplikasi untuk mengganti wallpaper secara otomatis selama periode tertentu. Dimana logika kerja dari aplikasi tersebut adalah melakukan rotasi baik secara acak maupun berurutan dengan menggunakan batasan waktu.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah wallpaper android anda secara otomatis (Untuk download anda dapat klik gambar pada logo di bawah ini)
1.Wallpaper Changer
Aplikasi ini cukup sederhana, anda hanya perlu memasukkan folder mana yang akan anda gunakan sebagai folder wallpaper. Pastikan folder tersebut berisi keseluruhan file wallpaper yang anda punya, sehingga gambar anda bisa dirotasi dengan mudah. Selain itu anda punya kontrol penuh dengan wallpaper, mulai dari waktu tayang wallpaper, rotasi wallpaper, termasuk pengaturan penggunaan wallpaper saat lock screen, saat ponsel/gadget di-charger dan masih banyak lagi.
2.Wallpaper Switch
Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi pertama, anda punya kontrol penuh atas wallpaper pada ponsel Android yang sedang anda pegang. Mulai dari pegaturan wallpaper, pengaturan tampilan sampai dengan bagiamana cara dan rotasi wallpaper berubah.
3.Wallpaper Change At
Fungsinya sama seperti sebelumnya, untuk mengganti wallpaper secara berkala sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan pada menu Setting. Namun mempunyai beberapa fungsi lain seperti calendar juga bisa digunakan sebagai jadwal kegiatan anda sehari-hari.
4.PhotoWall Live Wallpaper
Sebenarnya ini bukan merupakan wallpaper changer melainkan aplikasi live wallpaper, namun saya sertakan karena live wallpaper ini juga menampilakan gambar yang tersimpan pada android anda dalam bentuk yang menarik sehingga dapat dijadikan sebagai pengusir kebosanan.

Catatan:
-Aplikasi di atas merupakan beberapa dari aplikasi wallpaper changer yang tersedia di google play store, beberapa aplikasi yang lain dapat anda cari di google play store, bahkan wallpaper changer online. Dimana wallpaper didapat dari server yang online kemudian diterima oleh android dan digunakan sebagai wallpaper dengan system rotasi. 
-Aplikasi di atas berjalan pada platform android 2.1 ke atas. 
-Anda bisa memilih mana yang terbaik untuk digunakan, tetapi jangan memilih untuk menginstall semua karena mungkin akan terjadi error (Saling tumpang tindih pada aplikasi). 
-Masih banyak aplikasi changer yang tersedia pada play store, anda dapat mencari pada play store dengan kata kunci : wallpaper changer, wallpaper switcher atau wallpaper rotator.
Judul Wallpaper Changer Android
Deskripsi Anda bosan dengan android anda? Namun apa yang hendak anda lakukan ketika anda bosan terhadap tam...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger