• Terima Kasih Telah Berkunjung Tips Droid, Semoga Artikel Pada Tips Droid Bermanfaat Untuk Optimalisasi Android Anda. Klik Tombol Share dan +1 Jika Anda Merasa Artikel Kami Bermanfaat Bagi Anda.

Install PlayStation Mobile Pada Android

Posted on Kamis, 15 November 2012 - 21.30 with 8 comments

Jika anda seorang gamer anda, playstation tentu tidak asing lagi bagi anda. Console game dengan berbagai permainan yang menarik ini sudah lama dinikmati oleh gamer. Kini playstation mulai merambah ke dunia mobile, namun pihak sony selaku pengembang hanya membatasi beberapa perangkat saja. Pada artikel ini tips droid kembali berbagi kepada anda cara install playstation mobile pada perangkat android anda.

Setelah sebelumnya tips droid telah berbagi kepada anda cara menggunakan playstation emulator pada perangkat anda, namun pada artikel ini playstation mobile berbeda  dengan emulator. Playstation Mobile, baru-baru ini dirilis khusus untuk perangkat Android namun sayang pihak Sony selaku pengembang membatasi perangkat bersertifikat saja yang mampu menikmati aplikasi baru ini. Diantaranya adalah perangkat android besutan Sony sendiri serta beberapa perangkat HTC.

Bagi kalian yang memiliki device seperti tertera diatas untuk dapat menikmatinya cukup mudah yakni dengan mendownload dan menginstall Playstation Mobile pada perangkat anda lalu jalankan, namun sebaliknya bagi pengguna lain yang memiliki perangkat diluar list diatas jika ingin ikut mencicipi, solusi awalnya adalah dengan mengubah mode akses user perangkat anda ke Super User atau Root

Sebelum melangkah lebih lanjut, silakan anda check apakah perangkat anda masuk dalam sertifikasi playstation mobile.

Bagi anda yang menggunakan perangkat seperti yang telah saya sebutkan di atas, cara install playstation mobile dapat anda baca pada situs official (klik gambar di bawah ini.

Jika perangkat anda tidak termasuk dalam daftar itu, jangan berkecil hati, karena tips droid mencoba berbagi kepada anda cara install playstation mobile pada perangkat selain yang tertera pada list tersebut. Caranya adalah sebagai berikut.

1.Download dan install PlayStation mobile dari official klik di sini, atau dari mirror. Namun ketika anda mencoba menjalankan aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

2.Download file flashable dengan ekstensi .zip di sini.

3.Flash file .zip tersebut dari custom recovery, seperti ClockworkMod atau TWRP, Atau jika anda tidak ingin flash dari recovery, anda dapat melakukan langkah-langkah secara manual saat boot ke Android:
  • Unzip file zip download di langkah 2.
  • Salin playcertetcpermissionscom.playstation.playstationcertified.xml ke / system / etc / permissions / pada perangkat Anda.
  • Salin playcertframeworkcom.playstation.playstationcertified.jar ke / system / framework / pada perangkat Anda.
  • Set hak akses pada com.playstation.playstationcertified.jar ke rw-,r--,r-- (read / write, read, read) menggunakan file manager favorit anda atau command line.
  • Reboot perangkat anda.
4.Pada point ini, PSM seharusnya bekerja dengan baik dan anda seharusnya tidak lagi melihat kesalahan seperti gambar pada langkah 1. Setelah semua berjalan ,daftar untuk membuat akun Jaringan Hiburan Sony jika Anda belum dan mencoba memainkan beberapa game. Untuk mendaftar, silakan menuju di sini.

5.Jika anda ingin membaca lebih lanjut, anda dapat melihat video di bawah ini atau menuju pada forum XDA yang tertaut di sini.

Silakan laporkan keberhasilan dan kegagalan dalam komentar.
Catatan:
Perangkat android anda harus dalam posisi ROOT untuk menginstal file helper com.playstation.playstationcertified.jar dan com.playstation.playstationcertified.xml. 
Beberapa negara tidak support pada service ini, cobalah register dengan menggunakan negara yang support.
Disclaimer: Apapun langkah tutorial pada artikel tips droid ini sebagian besar telah saya test sebelum posting, namun apapun yang terjadi DWYOR. Kesalahan biasa terjadi karena ketidak telitian, telitilah setiap langkah yang anda lakukan.
Judul Install PlayStation Mobile Pada Android
Deskripsi Jika anda seorang gamer anda, playstation tentu tidak asing lagi bagi anda. Console game dengan b...
Author
Rating
4.5/ 5 Point
Share this article :

8 komentar:

  1. sukses sih. tapi cara dapetin gam/mainin game nya gimana? tolong d jawab

    BalasHapus
  2. dari sana ada petunjuknya gan, seperti layaknya menggunakan xperia play

    BalasHapus
  3. linknya gak berfungsi gan.

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas masukannya
    Saya telah memperbaiki link tersebut :)

    BalasHapus
  5. Ko gk bsa dibuka ya Force Close terus
    aq pkai HTC Nexus One Android 2.3.6 langkah2nya udh benar tpi FORCE CLOSE pas dbuka appnya
    Tolong solusinya ya...

    BalasHapus
  6. untuk ROM yang anda gunakan? Stock atau custom? Ada kemungkinan tidak support terhadap perangkat anda atau kemungkinan crash :)

    BalasHapus
  7. Bisa gan klihatanya. Silakan dcoba :)

    BalasHapus

Translate

 
Support : @DroidIndonesia | M.A.C | Tips Droid
Copyright © 2013. Tips Droid - info | tutorial | tips dan trik | android - All Rights Reserved
Published by Tips Droid
Proudly powered by Blogger